iPhone 15 akan Gunakan Sensor Kamera Sony yang Lebih Canggih

Telset.id, Jakarta –  Apple disebutkan akan meningkatkan performa kamera smartphone besutannya untuk edisi tahun depan. Untuk itu, raksasa Cupertino ini akan membenamkan sensor kamera buatan Sony pada iPhone 15, dengan harapan performanya akan lebih baik.

Apple baru saja merilis seri iPhone 14 beberapa bulan lalu, kini bocoran informasi mengenai iPhone 15 sebagai penurusnya sudah mulai wara-wiri di Internet.

Menurut laporan yang diterima dari Nikei, Apple akan menggunakan sensor kamera yang canggih dari Sony untuk jajaran iPhone 15 mendatang. Sensor ini dikatakan akan menggandakan sinyal saturasi di setiap pikselnya dibanding dengan sensor yang standar.

BACA JUGA:

Jadi, sensor ini akan memungkinkan untuk menangkap lebih banyak cahaya yang masuk untuk mengurangi underexposure dan overexposure untuk membuat kinerja dari kamera semakin lebih baik.

Dikatakan bahwa Sony menggunakan arsitektur semikonduktor yang menempatkan fotodioda dan transistor ke lapisan terpisah, yang memungkinkan lebih banyak fotodioda.

Mengingat Apple telah mencoba untuk memiliki perbedaan yang signifikan dalam model ponsel versi standar dan versi Pro, belum jelas apakah sensor kamera baru akan terbatas pada model iPhone 15 versi Pro atau hadir ke iPhone 15 di seluruh jajaran.

Seri Apple iPhone 15 yang akan datang tahun depan ternyata menghadirkan peningkatan yang besar dibandingkan dengan model generasi saat ini jika laporan dan kebocorannya dapat dipercaya.

Smartphone ini dilaporkan akan hadir dengan desain belakang yang melengkung sehingga adanya perubahan desain dan kemungkinan besar memiliki build berbahan titanium.

Ponsel ini juga akan membuang port Lightning miliknya dan beralih ke port USB Type-C dengan dukungan Thunderbolt 3 atau USB 3,2 yang bisa mentransfer data hingga 40Gbps.

Fitur Thunderbolt 3 ini bisa di manfaatkan para pengguna dapat digunakan saat transfer data yang lebih cepat pada saat memindahkan file dengan ukuran besar, seperti video dan gambar yang diambil menggunakan mode ProRAW di iPhone mereka.

BACA JUGA:

Ponsel terbaru dari Apple ini juga diharapkan akan ditenagai oleh chipset Apple A17 Bionic yang diperbarui, yang akan diproduksi menggunakan proses fabrikasi 3nm.

iPhone 15 juga dapat hadir dengan teknologi zoom yang diperbarui karena Apple dilaporkan sedang mengerjakan lensa telefoto periskop untuk meningkatkan kemampuan zoom optik, memungkinkan zoom optik 10x pada iPhone mendatang. [FY/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0