iPhone 15 Pro Max Tidak Pakai Lensa 8P dan Tombol Home Fisik

Telset.id, Jakarta – Baru saja seri iPhone 14 diluncurkan pada September lalu, rumor seputar jajaran iPhone berikutnya – iPhone 15 – sudah mulai muncul ke permukaan. Kabarnya, iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro tidak bakal pakai lensa kamera 8P.

Sebelumnya beredar rumor jajaran model seri iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max/ iPhone 15 Ultra akan datang dengan kamera utama yang ditingkatkan dengan lensa 8P.

Namun, analis Ming-Chi Kuo mengatakan hal itu mungkin tidak akan terjadi. Dalam tweet-nya, Kuo mengatakan bahwa Apple tidak mungkin menyematkan lensa 8P pada seri iPhone 15 Pro.

BACA JUGA:

Sebagai informasi, istilah 8P ini mengacu pada delapan lensa plastik, yang bisa saja merupakan peningkatan dari lensa 7P yang ada pada model iPhone 14 Pro.

Seri iPhone 15 Pro sebelumnya dikabarkan akan memiliki lensa 8P pada kamera utama. Selanjutnya, iPhone 15 Pro Max – yang bisa debut sebagai iPhone 15 Ultra – mungkin mendapatkan kamera periskop dengan 10x optical zoom.

Jajaran iPhone mendatang ini juga diyakini akan ditenagai chip Bionic A17 generasi berikutnya dari Apple. Sementara itu, model iPhone 15 non-Pro bisa mendapatkan chip A16 Bionic.

Selain itu, model iPhone 15 Pro juga diharapkan memiliki RAM 8GB. Sebagai perbandingan, jajaran iPhone 14 yang diluncurkan pada September lalu datang dengan mengemas RAM 6GB.

Kuo sebelumnya juga memperkirakan bahwa seri iPhone 15 Pro mungkin tidak hadir dengan tombol volume dan daya fisik. Sebagai gantinya, ponsel ini akan menggunakan tombol solid-state, mirip seperti desain tombol home pada iPhone 7, iPhone 8, iPhone SE 2, dan iPhone SE 3.

BACA JUGA:

Seri iPhone 15 diperkirakan akan debut pada paruh kedua atau sekitar bulan September tahun 2023 mendatang. Hal ini sesuai dengan tradisi timeline rilis Apple untuk model iPhone baru.

Namun Apple hingga kini tidak memberikan komentar soal rumor tersebut. Tim Cook dkk saat ini kabarnya masih fokus mengurusi manufaktur seri iPhone 14. Kabarnya, Apple kurang puas dengan performa penjualan iPhone model baru tersebut. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0