Tombol Volume iPhone 15 Pro Mirip Sensor Touch ID?

Telset.id, Jakarta – Tombol volume iPhone 15 Pro Max dan iPhone 15 Pro kabarnya akan berbentuk solid state. Fungsinya bakal mirip sensor Touch ID.

Tombol volume iPhone 15 Pro Max dan Pro tidak akan tenggelam. Sebaliknya, tombol menawarkan umpan balik haptic untuk konfirmasi penekanan.

Informasi itu disampaikan oleh  analis TF International Securities, Ming-Chi Kuo. Ia mengklaim, Apple akan membawa tombol power dan volume sejenis.

BACA JUGA:

Bentuknya solid state, berfungsi seperti sensor Touch ID yang diperkenalkan di iPhone 7 dan sampai sekarang masih digunakan di model iPhone SE (2022).

Terdapat dua Taptic Engine tambahan di sisi kiri dan kanan bingkai. Tombol solid-state menawarkan umpan balik haptic untuk konfirmasi penekanan.

Telset kutip dari GSM Arena, Jumat (28/10/2022), tombol-tombol baru itu hanya dikabarkan untuk iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max alias Ultra.

Model iPhone 15 biasa kabarnya akan mempertahankan tombol lawas. Kuo menyebut, produsen HP Android juga mengadopsi tombol jenis solid-state.

Sebelumnya, spesifikasi iPhone 15 Pro sebagai penerus iPhone 14 Pro akhirnya terkuak. HP buatan Apple itu bakal tampil beda dibanding pendahulu.

iPhone 15 Pro akan ditenagai chipset A17 Bionic dan RAM 8GB. Apple baru saja meluncurkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max dengan A16 Bionic.

Tahun depan, Apple sudah menyiapkan generasi penerusnya, yang tentu saja akan hadir dengan berbagai peningkatan, termasuk chip dan kamera.

Menurut firma riset TrendForce, model iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max yang diluncurkan tahun depan akan ditenagai chip Apple Bionic A17.

BACA JUGA:

Sementara model non-Pro masih akan ditenagai A16 Bionic rilisan tahun ini. Penerus iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max akan bermemori lebih besar.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, berdasarkan laporan, punya RAM 8GB. Kapasitas itu lebih besar ketimbang iPhone 14 Pro dengan RAM 6GB. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0