iPhone 15 Pro dan Pro Max Punya USB Type-C, Model Lain Tidak?

Telset.id, Jakarta – iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max kabarnya akan dilengkapi dengan USB Type-C, sedangkan model lain memakai teknologi USB 2.0.

iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max memang bakal memiliki spesifikasi berbeda ketimbang model lain. Hal ini dikarenakan keduanya merupakan model yang diunggulkan.

Apple telah mengonfirmasi bahwa mereka akan mematuhi undang-undang yang berlaku di Uni Eropa, dan mengalihkan iPhone ke USB Type-C. Karena hal ini, seri iPhone 15 baru pun diyakini akan memiliki port ersebut.

Analis Ming-Chi Kuo percaya bahwa seri iPhone 15 akan membuang port Lightning demi USB Type-C, yang dapat meningkatkan kecepatan transfer data.

BACA JUGA:

Namun, Telset kutip dari Gadgets360, kabarnya hanya iPhone 15 Pro dan Pro Max saja yang punya kabel USB Type-C kecepatan tinggi.

Kuo menyatakan lewat serangkaian cuitan bahwa iPhone 15 standar dan iPhone 15 Plus akan menggunakan teknologi USB 2.0 dengan kecepatan transfer 480Mbps.

Kuo melanjutkan, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan mendukung teknologi setidaknya USB 3.2 atau Thunderbolt 3 dengan kecepatan signifikan.

Sekadar informasi, teknologi USB 3.2 mampu menawarkan kecepatan transfer data hingga 20Gbps, sedangkan Thunderbolt 3 dapat mencapai 40Gbps.

Mayoritas handset Android hanya menawarkan dukungan untuk teknologi USB 2.0. Jika Apple benar menggunakan USB dengan teknologi tersebut, iPhone 15 Pro dan Pro Max dijamin bakal ngebut.

Uni Eropa dilaporkan telah memaksa Apple untuk beralih ke teknologi USB Type-C. Perusahaan Cupertino diminta menyelesaikan peralihan tahun depan.

Undang-undang tersebut akan berlaku pada 2024 mendatang. Apple telah memindahkan sistem Mac, iPad, dan aksesori lain ke colokan model USB Type-C.

Kuo juga mengklaim bahwa model iPhone 15 Pro akan menampilkan tombol solid-state, bukan volume fisik dan tombol daya, menurut laporan terbaru.

BACA JUGA:

Apple diharapkan melengkapi model itu dengan Taptic Engine di sisi kiri dan kanan internal untuk memberikan umpan balik haptic yang meniru tombol klik fisik.

Kuo meyakini jajaran iPhone 15 akan debut pada paruh kedua tahun depan. iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max akan memiliki peningkatan spesifikasi. [SN/IF]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0