iPhone 14 Versi eSIM Dijual Terbatas di Negara Tertentu Saja

Telset.id, Jakarta – Apple kemungkinan juga akan menyiapkan iPhone 14 versi eSIM untuk di beberapa negera tertentu saja. Dugaan ini muncul setelah Apple memberi tahu beberapa operator utama AS untuk mempersiapkannya.

Menurut laporan di The Wall Street Journal, iPhone 14 versi eSIM memang akan hadir meskipun terbatas untuk beberapa pasar. Sayang, laporan tidak mengungkap detail.

Sayang, seperti Telset kutip dari GSM Arena, Selasa (19/7/2022), tidak dibeberkan negara mana saja yang akan menjadi target pasar iPhone keluaran baru dengan eSIM.

Hanya, satu di antaranya adalah AS. Negara-negara Eropa kabarnya juga ada yang akan mendapat kiriman iPhone 2022 tanpa slot SIM fisik dari perusahaan Cupertino.

BACA JUGA:

Apple tidak diharapkan untuk beralih penuh dari SIM fisik ke eSIM di semua perangkat. Apple cuma menguji apakah konsumen akan menerima ponsel khusus eSIM.

Keuntungan utama melepas slot SIM fisik di telepon adalah membebaskan ruang fisik yang dapat digunakan untuk pemasangan komponen lain yang bermanfaat.

Keamanan adalah aspek lain yang menguntungkan pengguna eSIM. Operator dapat mengirimkan pembaruan keamanan ke jutaan pengguna secara bersamaan.

Jelang peluncuran seri iPhone 14 pada September 2022 mendatang, memang banyak rumor yang beredar, termasuk penggunaan eSIM untuk mengganti SIM fisik.

MacRumors melaporkan, Apple disebut telah menghubungi operator utama di Negeri Paman Sam untuk bersiap menyambu smartphone dengan konsep eSIM.

Ada indikasi bahwa satu model iPhone 14 kemungkinan tidak akan memiliki baki kartu nano-SIM fisik. Analis GlobalData Emma, Mohr-McClune, memperkuatnya.

Ia mengemukakan, Apple kemungkinan besar memang akan menghadirkan iPhone eSIM. Kendati demikian, Apple tidak akan langsung beralih ke ponsel khusus eSIM.

BACA JUGA:

Ia menyebut, Apple akan menawarkan varian iPhone 14 dengan SIM elektronik melalui toko sendiri dan memberikan pilihan kepada para operator untuk menjual eSIM.

Dengan demikina model yang masih menggunakan SIM fisik akan tetap ada untuk diperjualbelikan. Apalagi, masih banyak operator di dunia yang belum mendukung eSIM. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0