Selain iPhone 13 Series, Apa yang Diumumkan Apple pada 14 September?

Telset.id, Jakarta – Apple baru saja mengirimkan undangan acara “California Streaming” pada 14 September. Selain iPhone 13 Series yang hampir pasti akan diumumkan, produk apa saja yang akan diluncurkan Apple di acara tersebut?

Apple sudah menyebar undangan acara khusus untuk meluncurkan beberapa produk terbarunya di tahun ini dalam acara California Streaming.

Acara ini akan digelar di Apple Park pada 14 September pukul 10 pagi PDT (waktu Amerika), atau sekitar pukul 22:00 WIB. Namun di undangan tersebut Apple memang tidak menyebutkan akan meluncurkan produk apa saja.

Baca juga: iPhone 13 Bakal Dukung WiFi 6E, Ini Kelebihannya

Tapi jika melihat kebiasaan tahun-tahun sebelumnya, Apple biasanya akan mengumumkan iPhone seri terbaru, dan kemungkinan besar kita akan melihat iPhone 13 Series diluncurkan dari Apple Park.

Acara terakhir yang dibuat Apple adalah acara “Spring Loaded” pada bulan April lalu. Di acara tersebut raksasa Cupertino meluncurkan iPad Pro (2021) yang memulai debutnya dengan chip M1, chip yang awalnya disematkan pada MacBook dan Mac mini yang dirilis pada tahun lalu.

Selain itu, Apple juga memperkenalkan iMac (2021) yang memiliki desain ramping dan ditenagai oleh chip M1 yang sama. Lalu, produk apa saja yang kemungkinan akan diumumkan di acara California Streaming?

Baca juga: Apple Pastikan Tanggal Peluncuran iPhone 13 Series, Catat Waktunya!

Sejauh ini yang hampir dapat kita pastikan adalah hadirnya seri iPhone baru, tetapi Apple juga berpotensi akan mengumumkan Apple Watch Series 7, dan AirPods 3.

Pada titik ini, sudah ada sejumlah rumor yang beredar tentang iPhone seri terbaru. Menurut sejumlah bocoran yang beredar sebelumnya, iPhone 13 akan diluncurkan dengan pengisi daya MagSafe yang ditingkatkan

Tipster Mark Gurman juga memberi tip dalam buletin PowerOn-nya bahwa iPhone 13 baru akan mendapatkan fitur konektivitas satelit. Fitur ini tampaknya akan hadir di pasar tertentu untuk menyediakan konektivitas di daerah yang tidak terjangkau sinyal seluler.

Juga dikabarkan bahwa seri iPhone 13 memiliki kamera yang ditingkatkan, dan sangat mumpuni untuk urusan foto malam. iPhone seri terbaru juga disebutkan akan didukung sensor LiDAR dan memiliki opsi memori penyimpanan 1 TB.

Namun di balik harapan bakal banyak inovasi baru yang dihadirkan pada seri iPhone 13, ada juga kekhawatiran Apple akan terpengaruh oleh kekurangan chip global seperti yang dialami produsen lain, dan ini akan berdampak pada pasokan iPhone.

Seperti biasanya, pengumuman iPhone generasi berikutnya kemungkinan akan datang bersamaan dengan tanggal rilis iOS 15, seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Sejumlah bocoran lainnya juga mengisyaratkan aka nada perubahan desain di Apple Watch generasi berikutnya. Gurman mengatakan bahwa perangkat wearable tahun ini bukan tentang peningkatan fitur kesehatan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Baca juga: Harga iPhone 13 Diperkirakan Sama dengan iPhone 12

Menurut Gurman, Apple Watch yang akan diluncurkan tahun ini akan lebih fokus pada tampilan baru dengan desain tepi yang lebih rata, dan menggunakan chip baru.

Well, semua ini masih sebatas bocoran informasi yang belum dikonfirmasi Apple secara langsung. Sebaiknya kita tunggu saja hingga tanggal 13 September nanti, saat Apple menggelar acara California Streaming. Telset akan mengabarkannya untuk Anda. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0