iPhone 13 Bakal Dukung WiFi 6E, Ini Kelebihannya

Telset.id, Jakarta  –  Setelah iPhone 12 hadir dengan dukungan WiFi 6, iPhone 13 kemungkinan besar bakal meluncur dengan dukungan WiFi 6 yang sedikit lebih baru. Dukungan tersebut adalah WiFi 6E.

Bagi yang belum tahu perbedaannya, WiFi 6E pada dasarnya sama dengan WiFi 6. Keduanya berbagi semua manfaat dan keunggulan ketimbang versi standar yang lebih lama. Tapi, ada keunggulan di WiFi 6E.

{Baca juga: Kamera iPhone 13 Jago Banget Ambil Foto Malam Hari}

Menurut laporan Ubergizmo, seperti dikutip Telset, Selasa (22/12/2020), satu fitur yang lebih baru adalah WiFi 6E dapat meluas ke pita 6GHz. Dengan kata lain, WiFi 6E dapat melampaui pita 2,4GHz dan 5GHz.

Dengan pita 6GHz, WiFi 6E dapat menghasilkan peningkatan bandwidth dan mempunyai lebih sedikit gangguan di perangkat. Dengan begitu, WiFi 6E bakal membuka potensi lebih banyak perangkat dan industri.

“Pita 6GHz akan membuka potensi lebih banyak perangkat seperti augmented reality, virtual reality, dan perangkat wearable lain,” terang Vijay Nagarajan, seorang eksekutif di perusahaan chipset Broadcom.

Ia berujar, pita 6 GHz mungkin akan menjadi keuntungan “paling mengganggu” bagi pengguna Wi-Fi dalam 20 tahun terakhir. Pita spektrum tersebut, jika digabungkan Wi-Fi, akan menghadirkan sensasi.

{Baca juga: iPhone 13 akan Punya Kapasitas Penyimpanan 1TB?}

Konon, selain WiFi 6E, iPhone 13 juga belayar 120Hz. Meski mungkin terlalu dini untuk memikirkan iPhone 13, Apple sudah dirumorkan akan kembali ke jadwal peluncuran September atau Oktober pada 2021.

Sebelumnya beredar kabar bahwa penerus iPhone 12 itu akan memiliki kapasitas penyimpanan 1TB. Untuk diketahui, kapasitas penyimpanan iPhone keluaran terbaru hanya 512 GB. Itu pun tanpa ada cara bagi pengguna untuk bisa menambah kapasitasnya.

Hal itu lantaran iPhone terbaru tidak mendukung perluasan penyimpanan melalui kartu microSD seperti beberapa smartphone Android. Pertanyaannya, cukupkah kapasitas penyimpanan 512GB yang diberikan iPhone 12?

Jika tidak, menunggu lebih lama lagi untuk bisa mendapatkan kapasitas yang jauh lebih luas mungkin bisa Anda lakukan. Ya, menurut Jon Prosser, Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPhone dengan kapasitas penyimpanan 1TB.

{Baca juga: iPhone 13 Bakal Bikin Kecewa Apple Fanboy, Kenapa?}

Sayangnya, Prosser tidak menyebut model mana yang akan mendapatkan peningkatan 1TB. Namun, seperti dikutip dari Ubergizmo, mengingat iPhone 12 baru saja diumumkan, besar kemungkinan Prosser sedang membicarakan tentang iPhone 2021. [SN/HBS]

 

SourceUbergizmo

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -