telset

iPhone 13 Bakal Dukung Wireless Charging Terbalik yang Lebih Cepat

Telset.id, Jakarta – Rumor tentang seri iPhone 13 semakin banyak bermunculan. Yang paling baru menyebutkan iPhone 13 dapat mendukung Wireless Charging atau pengisian nirkabel terbalik yang lebih cepat dan fitur video mode potret.

Adalah leakers EverythingApplePro yang bekerja sama dengan Max Weinbach memberikan beberapa bocoran tentang iPhone 13 dalam postingan video di YouTube.

Ada banyak bocoran informasi mengenai model iPhone 13 yang diharapkan akan diluncurkan pada bulan September dan petunjuk terbaru pada koil pengisian nirkabel yang lebih besar.

Baca juga: Harga iPhone 13 Diperkirakan Sama dengan iPhone 12

Peningkatan ukuran yang diduga untuk koil pengisian nirkabel ini bisa untuk pengaturan panas yang lebih baik dan juga dapat mengarah pada dukungan untuk watt yang lebih tinggi.

Hal ini akan memberi model iPhone 13 kemampuan pengisian nirkabel lebih cepat dibandingkan dengan model iPhone 12 yang mendukung kecepatan pengisian 15W.

Pada bulan Februari tahun ini, Weinbach menyatakan bahwa model iPhone 2021 akan meningkatkan teknologi MagSafe dengan magnet yang lebih kuat. Ini juga bisa menjadi indikasi menuju koil pengisian nirkabel yang lebih besar dan kecepatan pengisian cepat.

Dalam bocoran terbaru juga disebutkan bahwa model iPhone yang akan datang dapat mendukung pengisian nirkabel terbalik, berkat koil yang lebih besar. Rumor ini sebenarnya sudah muncul sejak tahun lalu, sebelum iPhone 12 diluncurkan.

Seperti diketahui, pada bulan Oktober tahun lalu, daftar FCC AS menunjukkan dukungan pengisian nirkabel terbalik pada iPhone 12. Tetapi saat diluncurkan, smartphone itu tidak mendukung fitur tersebut atau telah dinonaktifkan.

Baca juga: Bocoran iPhone 13 Terbaru, Punya Sensor LiDAR dan Memori 1 TB

Pada bulan Maret tahun ini, Apple kembali dilaporkan sedang mengerjakan paket baterai magnetik yang kompatibel dengan MagSafe untuk seri iPhone 12 yang akan mendukung pengisian daya terbalik.

Selain itu, video dari Weinbach itu juga mengungkap bocoran lainnya soal dukungan untuk video mode potret. Apple menambahkan potret ke FaceTime yang memungkinkan pengguna untuk mengaburkan latar belakang mereka saat melakukan panggilan video dengan iOS 15.

Fitur ini dikatakan tersedia langsung di aplikasi kamera secara default di iPhone 13. Tapi semua ini baru sebatas rumor, karena hingga saat ini Apple belum pernah memberikan informasi apapun tentang iPhone generasi berikutnya itu. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0