Tenggelam Lima Jam di Dasar Laut, iPhone 13 Pro Masih Hidup

Telset.id, Jakarta – iPhone 13 Pro milik seorang pendayung terjatuh ke dasar Selat Inggris. Setelah lima jam pencarian, iPhone itu ditemukan dala kondisi utuh.

Pendayung tersebut secara tidak sengaja menjatuhkan iPhone 13 Pro miliknya ke dasar Selat Inggris, hanya lima menit setelah mulai mendayung paddle board.

Kisah itu diunggah oleh sang pemilik iPhone di forum Reddit, seperti Telset kutip dari Apple Insider, Selasa (19/7/2022). Ia menceritakan kronologi kejadiannya.

“Saya baru lima menit mendayung. Tiba-tiba, iPhone saya terjatuh. Saya coba mencari menggunakan fitur Find My,” kata pemakai nama VAN_D00M tersebut.

BACA JUGA:

Posisinya ketika itu berada sekitar 32 kilometer dari resor tepi laut Brighton. Berkat upaya tak kenal lelah, ia pun berhasil menemukan kembali iPhone miliknya.

“Kondisinya utuh kendati sudah lima jam berada di dasar laut. Tujuh jam sampai air benar-benar mengering, iPhone hidup lagi,” tambah pengguna tersebut.

Ia juga membagikan tangkapan layar Find My yang digunakan untuk mencari iPhone 13 miliknya. Peta menunjukkan kota-kota pesisir Inggris dan Selat Inggris.

Apple memang telah meluncurkan model iPhone tahan air dan debu sejak beberapa tahun terakhir. Khusus iPhone 13 Pro, berating IP68 di bawah standar IEC 60529.

Artinya, smartphone itu bersertifikat untuk bertahan di kedalaman maksimal enam meter hingga waktu 30 menit. Namun, Apple memberlakukan syarat lain.

Menurut Apple, ketahanan terhadap percikan, air, dan debu bukanlah kondisi permanen. Ketahanan perangkat bakal semakin menurun seiring pemakaian normal.

Faktanya, iPhone milik pengguna Reddit bernama VAN_D00M mampu bertahan antara lima jam dan tujuh jam di kedalaman lima kaki dalam kondisi 100 persen utuh.

BACA JUGA:

Apple kemungkinan akan meluncurkan varian jam tangan pintar Apple Watch yang lebih tangguh dengan casing pelindung serta fitur tambahan pada akhir tahun ini.

Laporan menunjukkan bahwa jam tangan pintar Apple akan diluncurkan bersama Apple Watch seri 8 dan Apple Watch SE. Jam tangan pintar itu diperuntukkan para atlet. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0