telset

Kapasitas Baterai iPhone 13 Pro Terungkap, Lebih Jumbo dari 12 Pro

Telset.id, Jakarta – Sudah menjadi kebiasaan saat Apple merilis iPhone terbaru, kapasitas baterainya selalu dirahasiakan. Seperti iPhone 13, mini, 13 Pro, dan 13 Pro Max, Apple justru mengungkap durasi daya tahannya alih-alih kapasitas baterai keempatnya.

Namun baru-baru ini, blogger WekiHome mengungkap kapasitas baterai dari iPhone 13 Pro melalui video teardown yang ia unggah di YouTube. Dalam videonya juga, sang blogger memperlihatkan komponen utama dari suksesor iPhone 12 Pro itu.

Dilansir Telset dari GSMArena, Sabtu (25/9/2021), iPhone 13 Pro ditopang oleh baterai dengan kapasitas 3.095 mAh. Baterainya berbentuk “L” dan diproduksi oleh perusahaan bernama Sunwoda Electronic Co.

Kapasitas Baterai iPhone 13 Pro

Kapsitasnya jauh lebih besar daripada iPhone 12 Pro yang dibekali oleh baterai 2.815 mAh. Pantas saja Apple mengatakan bahwa model baru ini akan bertahan 1,5 jam lebih lama dengan sekali pengisian daya dibandingkan seri pendahulunya.

{Baca juga: Daya Tahan iPhone 13 Tembus 28 Jam}

Secara keseluruhan, bagian dalam iPhone 13 Pro tidak jauh berbeda dengan seri tahun lalu. Memang ada beberapa penyesuaian yang diberikan Apple, seperti layar, modem 5G, sampai ke Taptic Engine.

Kapasitas Baterai iPhone 13 Pro

Tak cuma kapasitas baterai yang lebih jumbo, iPhone 13 Pro kini mengusung layar 6,1 inci berjenis Super Retina XDR OLED buatan Samsung dengan refresh rate 120Hz. Selain itu, terpasang juga lapisan pelindung yang disebut Ceramic Shield.

Apple juga menyematkan modem Qualcomm X60 5G pada iPhone terbarunya. Dan juga, kali ini perusahaan menggunakan Taptic Engine yang sedikit lebih kecil dari generasi terdahulu.

Spesifikasi iPhone 13 Pro

Kapasitas Baterai iPhone 13 Pro

iPhone terbaru kini dimotori chipset baru A15 Bionic. Prosesor anyar ini diklaim memiliki kinerja 50% lebih cepat dan GPU yang lebih 30% lebih baik dari pesaingnya. A15 Bionic menggunakan 6-core CPU yang terdiri dari 2-core untuk performa tinggi dan 4-core sisanya untuk kebutuhan efisiensi daya yang tinggi.

Apple menyediakan sejumlah opsi penyimpanan untuk kedua smartphone anyarnya ini. Mulai dari 128 GB, 256 GB, 512 GB, dan yang paling baru memiliki kapasitas 1TB.

{Baca juga: Spesifikasi iPhone 13 Pro & iPhone 13 Pro Max}

Untuk kebutuhan mengabadikan momen, terpasang tiga kamera di bagian belakang. Terdiri dari kamera wide 12 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP dan kamera telephoto 12 MP yang dilengkapi optical zoom 3x.

Sementara itu di bagian depannya, terpasang kamera selfie dengan resolusi 12 MP. Kamera depannya ini dilengkapi dengan fitur Deep Fusion.

Untuk harga iPhone 13 Pro, dipasarkan dengan mulai Rp 14,2 jutaan sampai Rp 21,4 jutaan tergantung model memori penyimpanannya. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0