Tidak Semua Model iPhone Dapatkan Fitur Persentase Baterai iOS 16

Telset.id, Jakarta – Salah satu fitur baru yang hadir di iOS 16 untuk iPhone adalah tampilan indikator persentase baterai di bilah status. Tapi ternyata, tidak semua pengguna iPhone bisa memanfaatkan fitur ini.

Fitur tampilan indikator persentase baterai ini pertama kali muncul di iOS 16 beta. Fitur ini memungkinkan Anda melihat status pengisian baterai tanpa perlu menggeser ke bawah.

Sebelumnya, pengguna iPhone harus menggeser ke bawah Pusat Kontrol pada iPhone yang memiliki kamera TrueDepth dan takik layar, untuk bisa melihat status pengisian daya.

BACA JUGA:

Di iOS 16, tampilan persentase baterai terletak di sebelah kanan sistem kamera TrueDepth, yang ditempatkan di dalam takik layar. Sekarang pengguna bisa melihat indikator pengisian daya dengan nyaman tanpa menggeser ke bawah Pusat Kontrol.

Namun meskipun sistem operasi terbaru iOS 16 tersedia untuk banyak model iPhone (mulai dari iPhone 8 ke atas), tetapi ternyata tidak semua model akan mendapatkan fitur baru tersebut.

Apple telah memberikan informasi di dalam dokumen dukungan bahwa tidak semua model iPhone akan mendukung fitur baru tersebut. Dalam dokumen dukungannya, Apple menyatakan bahwa fitur ini tidak tersedia di iPhone XR, iPhone 11, iPhone 12 mini, dan iPhone 13 mini.

Sayangnya, Apple tidak memberikan informasi apa pun tentang alasan mengapa fitur itu tidak dihadirkan ke beberapa model iPhone tersebut. Padahal, tampilan persentase baterai di iOS 16 adalah fitur yang disambut baik pengguna, karena lebih memudahkan mereka.

Tapi asal tahu saja, cara iPhone menampilkan bilah indikator persentase baterai di iOS 16 ini cukup lumayan rumit, karena indikator berada di dalam ikon baterai, alih-alih di sebelahnya.

BACA JUGA:

Ikon itu sendiri tetap terisi penuh sehingga memberi kesan kepada pengguna bahwa baterai belum terkuras hingga daya baterai turun hingga 20 persen.

Setelahnya, ikon berubah jadi merah, tersisa sebagian terisi. Hal tersebut sangat berbeda dengan smartphone Android menampilkan status baterai. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0