iPad Pro 11 Inci Gunakan LED Liquid Retina Display?

Telset.id, Jakarta – Sebuah bocoran terbaru mengungkapkan bahwa iPad Pro 11 inci keluaran mendatang akan menampilkan spesifikasi LED Liquid Retina Display yang sama dengan model generasi saat ini.

iPad Pro 11 inci tidak mengusung spesifikasi layar mini-LED yang lebih baru yang ditemukan dalam iPad Pro ukuran 12,9 inci, kata analis layar andal Ross Young.

Young menegaskan kembali rumor sebelumnya bahwa iPad Pro‌ 11 inci yang akan datang tidak akan mendapatkan teknologi layar jenis mini-LED yang lebih baru.

Dengan kata lain, Telset kutip dari MacRumors, Senin (17/10/2022), pelanggan yang menginginkan layar lebih canggih harus kembali ke iPad Pro ukuran 12,9 inci.

BACA JUGA:

Rumor awal menyebut, untuk pembaruan iPad Pro‌ berikutnya, Apple akan memperluas layar mini-LED di iPad Pro‌ 12,9 inci pada April 2021 ke iPad Pro 11 inci.

Layar Liquid Retina XDR di iPad Pro‌ 12,9 inci menghadirkan rentang dinamis nan ekstrem ke iPad Pro, menawarkan pengalaman visual yang menakjubkan.

Detail dan HDR pun menjadi lebih nyata. Layar iPad Pro‌ 11-inci adalah LED Liquid Retina Display yang masih memiliki banyak fitur sama dengan iPad Pro 12,9 inci.

Namun, layar tersebut kehilangan rentang dinamis ekstrem, kecerahan lebih tinggi, dan warna hitam lebih gelap. Kalau tak puas, pengguna beli iPad Pro 12,9 inci.

Tetapi, Young tetap mengharapkan iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci yang akan datang menampilkan layar yang sama dengan model generasi masing-masing.

iPad‌ Pro baru diharapkan menjadi pembaruan tambahan, menampilkan chip baru, dan kemampuan pengisian daya yang berpotensi belum ada sebelumnya.

Model-model terbaru akan ditenagai oleh chip silikon M2 Apple, menawarkan peningkatan kinerja dibanding yang memakai chip M1 di model-model saat ini.

Jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, telah melaporkan bahwa Apple tidak berencana mengadakan acara digital untuk iPad‌ Pro baru pada Oktober tahun ini.

Sebaliknya, katanya, Apple diharapkan untuk mengumumkan model iPad Pro‌ baru dalam beberapa hari, tapi melalui siaran pers dan pembaruan di situs resmi.

BACA JUGA:

Apple belum mengonfirmasi apapun mengenai rencana kehadiran iPad Pro anyar yang menggunakan chip M2. Rilis perangkat kemungkinan pada bulan ini.

iPad Pro 11 inci beserta spesifikasi akan diumumkan oleh Apple melalui rilis media maupun pengumuman di laman Apple. Demikian pula soal harga dan ketersediaannya. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0