iOS 15.6 Resmi Diluncurkan, Tawarkan Fitur Ramah Disabilitas

Telset.id, Jakarta – Apple memperkenalkan iOS 15.6 beta kedua. OS terbaru ini menawarkan banyak fitur baru untuk memudahkan penyandang disabilitas mengakses perangkat iPhone.

Dilansir Telset.id dari Tom’s Guide pada Sabtu (4/6/2022), OS tersebut dapat diakses oleh beberapa pengguna dalam program beta publik iOS Apple.

Secara umum iOS 15.6 mengikuti jejak iOS 15.5 yang memperkenalkan sejumlah pembaruan penting menambahkan Apple Pay Cash ke aplikasi Wallet dan fitur Apple Account Card.

BACA JUGA: 

Lalu ada pula pengaturan baru terkait Apple Podcast yang memungkinkan penguna untuk membatasi jumlah episode yang disimpan di iPhone.

Meski begitu, ada beberapa pembaruan yang dilakukan iOS 15.6 beta dua. Misalnya saja memperbaiki bug pada Apple Music. Bug yang mengakibatkan aplikasi lain hilang di bagian dock saat pengguna memasang Apple Music.

iOS 15.6 Punya Fitur Ramah Disabilitas

iOS 15.6 OS Apple

Sebenarnya Apple telah mengisyaratkan akan menghadirkan fitur yang ramah bagi penyandang disabilitas, sejak memperkealkan iOS 15.6 beta pertama pada Mei 2022.

Sebab bulan Mei 2022 bertepatan dengan Hari Aksesibilitas Sedunia. Namun sepertinya fitur untuk penyandang disabilitas baru ada di versi beta kedua.

Kabarnya OS beta ini mengembangkan fitur Live Caption di aplikasi media sosial dan video, untuk memudahkan pengguna yang mengalami gangguan pendengaran.

Kemudian ada fitur Siri Pause Time yang bisa dipakai untuk menyesuaikan berapa lama Apple Siri menunggu respon pengguna. Fitur yang berguna untuk mereka yang mengalami gangguan bicara.

Pembaruan iOS 15.6 hadir saat Apple akan memamerkan iOS 16 pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), pada tangal 6-10 Juni 2022.

Nantinya di acara tersebut, selain memperkenalkan iOS 16 Apple juga akan merilis iPadOS 16 yang membawa perubahan besar pada windowing dan multitasking iPad.

BACA JUGA: 

Jadi kemungkinan OS beta ini merupakan bagian dari pengembangan iOS 16, sebelum akhirnya diluncurkan kepada publik.

Adapun bocoran mengenai iOS 16 adalah OS akan memberikan tampilan baru pada layar kunci, peningkatan fitur notifikasi dan berbagai perubahan lainnya yang dibutuhkan oleh pengguna. [NM/IF]

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0