telset

Intel Core Gen 12 Bisa Auto Overclock, Tawarkan Performa Lebih Cepat

Telset.id, Jakarta – Prosesor generasi terbaru Intel Core Gen 12 telah diperkenalkan di sebuah acara bertajuk Intel Innovation. Tak tanggung-tanggung, enam prosesor yang diluncurkan, termasuk prosesor gaming tertinggi saat ini, Intel Core i9-12900K.

Jajaran lengkap dari seri Intel Core Gen 12 mencakup 60 prosesor. Semuanya dibuat untuk mendukung lebih dari 500 desain dari berbagai mitra.

Intel Core Gen 12 dibangun berdasarkan arsitektur performance hybrid yang baru dengan teknologi proses Intel 7. Berkat teknologi ini, prosesor memiliki performa yang scalable dari 9 sampai 125W.

Oleh karenanya, prosesor Intel generasi terbaru ini mampu mendukung berbagai segmen PC dari laptop yang tipis dan ringan, hingga jenis enthusiast desktop dengan performa tertinggi.

Baca Juga: Intel Foundry Services Bakal Produksi Chip untuk Qualcomm

“Performance hybrid architecture dari prosesor 12th Intel Core adalah lompatan arsitektur yang bisa dihasilkan berkat co-engineering yang erat antara software dan hardware sehingga menghasilkan performa yang jauh lebih unggul dibandingkan generasi-generasi sebelumnya,” kata Gregory Bryant, Intel Executive Vice President dan General Manager Client Computing Group.

Fitur Prosesor Intel Core Gen 12

Intel Core i9-12900K

Enam prosesor desktop unlock yang diluncurkan adalah prosesor pertama yang berbasis performance hybrid architecture dari Intel.

Prosesor ini menampilkan kombinasi dari Performance-cores (P-cores), CPU core berperforma paling tinggi yang dirancang oleh Intel. Dipadukan dengan Efficient-cores (E-cores), yang didesain untuk performa workload multi-thread dengan skalabilitas tinggi.

Intel Thread Director memungkinkan dua core micro-architecture terbaru bekerja secara mulus dengan memandu OS menempatkan thread yang tepat pada core pada waktu yang pas.

Baca Juga: Ini Keunggulan Prosesor Intel Core Seri H Gen-11

Prosesor terbaru ini menawarkan tool overclocking untuk kustomisasi performa terbaik, termasuk kemampuan untuk melakukan overclock pada Efficient-core dan memori DDR5.

Gamer juga dapat mencoba fitur overclocking platform baru ini sebagai bagian dari Intel Extreme Tuning Utility (XTU) 7.5 terkini. Dimulai dengan Intel Core i9-12900K, XTU juga akan mendukung overclocking prosesor hanya dengan satu klik melalui Intel Speed Optimizer.

Selanjutnya, Intel memperkenalkan Intel Extreme Memory Profile (XMP) 3.0 terbaru yang sudah mendukung DDR5, sehingga menawarkan profil tambahan, termasuk profil kustom baru yang rewriteable dan tuning yang fleksibel untuk melakukan overclocking pada memori.

Baca Juga: Keunggulan Prosesor Desktop Intel “Rocket Lake-S”

Prosesor desktop Intel Core Gen 12 yang sudah unlock kini tersedia melalui program pre-order dari OEM, channel partner, dan retail yang berpartisipasi.

Ketersediaan yang lebih luas akan dimulai pada 4 November, di mana lebih dari 140 pelanggan di lebih dari 30 negara diperkirakan akan membeli prosesor-prosesor terbaru tersebut sampai akhir tahun ini.

Untuk harga, Intel Core Gen 12 terbaru dibanderol mulai dari USD 264 atau Rp 3,7 jutaan sampai USD 589 atau Rp 8,3 jutaan untuk prosesor desktop yang sudah unlock. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0