telset

Beli HP Dapat Batu, Shopee Gerak Cepat Lakukan Investigasi

Telset.id, Jakarta – Shopee Indonesia akhirnya buka suara terkait pengguna yang beli HP Redmi Note 10, tetapi malah dapat beberapa bongkah batu dalam paket pembelian.

Menurut Head of Public Affairs Shopee Indonesia, Radynal Nataprawira Shopee, saat ini pihaknya sedang melakukan investigasi secara mendalam, sekaligus berkomunikasi dengan pihak penjual atas nama Athmar Shop dan penyedia jasa ekspedisi dalam hal ini SiCepat.

“Shopee telah menerima laporan dari pembeli terkait temuan ini. Saat ini, kami tengah berkomunikasi dengan pihak ekspedisi dan penjual guna melakukan investigasi terkait temuan kasus ini,” jelas Radynal.

Baca juga: Beli iPhone 12 Murah, Malah Dapat Sabun

Melalui keterangan resmi yang diterima pada Kamis (28/10/2021), Shopee pun meminta keterangan dari pembeli HP untuk mengetahui kronologi kasus penipuan dengan kerugian hinga Rp 2,5 juta.

“Kami juga telah menghubungi pembeli secara langsung untuk mendengarkan kronologi kejadian dan kami berkomitmen untuk terus memberikan informasi terbaru terkait perkembangan temuan ini,” ungkap Radynal.

Ia menegaskan, apabila terbukti ada indikasi penipuan, maka Shopee tidak segan memberikan sanksi terhadap pelaku penipuan belanja online ini.

“Segala bentuk penipuan melanggar kode etik Shopee, dan jika ada pihak yang terbukti salah maka akan dikenakan sanksi,” tambahnya.

Beli HP di Shopee, Malah Dapat Batu 

Sebelumnya diberitakan, nasib sial diterima oleh salah seorang pengguna yang beli HP Xiaomi terbaru secara online di Shopee. Niat hati beli HP idaman Redmi Note 10 di Shopee, dirinya malah menerima paket berisi beberapa batu di dalam boks.

Seorang warganet Twitter dengan akun @aftertandakoma membagikan cerita apesnya belanja HP terbaru secara online di Shopee pada Selasa (26/10/2021).

Ia menjelaskan, telah membeli ponsel di Shopee dengan jasa pengiriman SiCepat Ekspres, dengan harga Rp 2,5 juta. Akan tetapi saat paket telah ia terima, ternyata bukanlah HP yang ia beli, melainkan boks berisi beberapa bongkahan batu.

Beli HP Shopee Batu
Tampilan boks yang harusnya berisi Xiaomi Note 10, tetapi malah dapat bongkahan batu (Sumber foto: akun @aftertandakoma.

“Wwkwkwkwkwkwk halo @ShopeeID @sicepat_ekspres udh kere masih kena scam. Gws. Mayan 2.5jt,” cuit @aftertandakoma.

Baca juga: Beli Redmi Note 10 di Shopee Ternyata Isinya Batu

Lebih lanjut, ia pun memperlihatkan video saat unboxing HP Redmi Note 10 yang ia beli secara online di Shopee. Ponsel Xiaomi tersebut sebenarnya sudah tidak dijual lagi di Indonesia.

“@ShopeeID @sicepat_ekspres siapa penjahatnya ayo ngaku,” tanyanya.

Kasus beli HP dapat batu ini viral di Twitter dan sampai sekarang mendapat ribuan likes, retweet dan komentar dari warganet. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0