telset

Prosesor Intel Core Seri H Gen-11 Meluncur, Ini Keunggulannya

Telset.id, Jakarta – Intel membuka kiprahnya di tahun 2021 dengan merilis prosesor Intel Core seri H generasi 11. Varian Intel Core Gen 11 yang mengusung keunggulan Tiger Lake ini diciptakan untuk menjadi otak dari jajaran laptop gaming ultraportable kelas atas.

Intel menyasar pasar laptop gaming ultraportable karena melihat pertumbuhan peminatnya yang cukup tinggi. Apalagi semenjak pandemi Covid-19, semakin banyak orang membutuhkan laptop yang ramping, bisa digunakan dengan baik untuk bekerja, sekolah, kreasi konten, dan bermain game.

Prosesor Intel Core Gen 11 terbaru menawarkan kinerja yang terbilang mengesankan untuk semua kegiatan tersebut, termasuk memuaskan penggemar game kelas berat.

{Baca Juga: Intel Menang Kontrak Pengembangan Chip untuk Pentagon}

Berikut ini adalah sejumlah kemampuan dan fitur yang ditawarkan oleh prosesor baru Intel Core seri H generasi 11:

Fitur Intel Core Seri H Gen 11

Intel Core Seri H Gen 11
Intel Core H Series Gen 11

Versi tertinggi dari prosesor dengan chip 10nm tersebut, Intel i7-11375H, memiliki 4-core, 8 thread, dan clock-speed yang bisa ditingkatkan hingga 5GHz, yang membuatnya mencatatkan performa single-thread tercepat di laptop mobile saat ini saat ini.

Sebagai informasi, kecepatan itu hanya bisa ditandingi oleh prosesor terbaik Intel tahun 2020 lalu, yakni seri-H 45W.

{Baca Juga: Tiger Lake Jadi Senjata Intel untuk Tundukkan Apple}

Frame rate yang stabil pada angka tinggi yang dijanjikan membuat para penggemar game semakin nyaman bermain. Sementara produktivitas sehari-hari juga akan meningkat karena aktivitas seperti membuka Office multi sheet, e-mail, browsing, dan berpindah aplikasi jadi lebih mudah.

Menggunakan platform yang dioptimalkan, arsitektur Intel Core Gen 11 lebih efisien dan hemat daya. Chip Prosesor seri H juga mendukung memori DDR4 hingga 3200Mhz dan LPDDR4/x hingga 4266 MHz.

Konektivitasnya mengandalkan Intel Killer Wi-Fi 6/6E (Gig+), membuat para penggemar game bisa memainkan permainan terbaiknya sambil download atau streaming video favorit pada saat bersamaan.

{Baca Juga: Bareng Intel, MediaTek akan Bawa Teknologi 5G untuk PC}

Kinerja kartu grafis yang terintegrasi 2x lebih cepat dibandingkan prosesor Intel Core Gen ke-10 H-Series. Juga tersedia 20 jalur PCIe Gen 4.0 – 16 jalur digunakan untuk kartu grafis Xe-LP yang terintegrasi, sementara 4 jalur dari CPU dipakai untuk koneksi bandwidth tertinggi dengan kartu grafis tertentu, seperti NVidia.

Didukung juga fitur Thunderbolt 4 yang bisa memindahkan data dengan kecepatan 40GB/s, 4x lebih cepat dibandingkan USB 3.1. Satu port Thunderbolt 4 dapat terhubung hingga ke dua monitor DisplayPort atau HDP 4K 60 Hz melalui dock yang kompatibel atau adaptor.

{Baca Juga: Peluncuran Prosesor 7nm Intel Ditunda Hingga 2023, Kenapa?}

Bekerja sama dengan NVidia dan ekosistemnya, Intel membawa Resizable BAR pada Core Gen 11. Kehadiran Resizable BAR ini meningkatkan performa standar kinerja PCIe, sehingga CPU bisa mengakses frame buffer dengan lebih efisien.

Prosesor baru dari Intel ini dipastikan akan digunakan oleh Acer, Asus, MSI, dan Vaio yang telah siap merilis lebih dari 40 desain laptop gaming ultraportable pada paruh pertama tahun 2021. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0