Ini Spek dan Harga Huawei MateBook D16, Cocok untuk Pekerja Hybrid

Telset.id, Jakarta – Pasar laptop Indonesia kedatangan pemain baru, karena hari ini Huawei resmi meluncurkan Huawei MateBook D16. Laptop ini menawarkan spesifikasi dan fitur menarik untuk mendukung pekerja hybrid yang bekerja dari mana saja. 

Dalam konferensi pers pada Rabu (27/7/2022), Product Manager Expert Huawei Device Indonesia, Idrus Fikri menjelaskan kalau saat ini banyak pekerja yang menjalankan sistem kerja hybrid baik dilakukan di area publik dan di rumah. 

“Saat ini kita bisa bekerja di mana saja, baik ketika sedang bisnis trip, di area publik dan Work From Home (WFH). Dan tentunya banyak sekali tantangan yang kita hadapi,” ucap Idrus. 

Sadar akan hal tersebut akhirnya Huawei merilis Huawei MateBook D16 untuk konsumen Indonesia. Laptop ini merupakan memiliki body yang tipis, dengan fitur kamera dan audio yang mumpuni. 

Spesifikasi tersebut sengaja dipasang karena pekerja hybrid identik dengan kegiatan video conference melalui Zoom atau aplikasi video conference lainnya.

BACA JUGA: 

Spesifikasi Huawei MateBook D16 

Huawei MateBook D16

Huawei MateBook D16 memiliki spesifikasi layar 16 inci dengan screen body-to-ratio 90% dan bezel tipis 4,6mm di sisi kiri dan kanan. Selain itu body menggunakan bahan Sleek Metalic dengan bobot hanya 1,7 kg gram saja. 

“Laptop dengan layar yang besar biasanya identik bobot yang berat, tetapi Huawei MateBook D16 bobotnya cukup ringan hanya 1,7 kg,” sambung Idrus. 

Untuk performa, laptop hybrid terbaru ini ditenagai oleh 12th Gen Intel Core i7-12700H Processor yang  dipadukan dengan RAM 16 GB dan SDD 512 GB. Prosesor ini menawarkan performa yang tinggi. 

Idrus mengumpakan kalau lewat laptop ini dapat membuka file-file yang besar, hanya dengan beberapa detik saja. 

“Huawei MateBook D16 bisa membuka file PPT berukuran 1 GB hanya dalam waktu 2 detik saja, dan untuk  membuka 1 juta line di Excel hanya membutuhkan waktu 6 detik saja,” tutur Idrus. 

Kamera Huawei MateBook D16 dapat membantu pengguna melaksanakan video conference. Laptop memiliki webcam 1080p dengan fitur FollowCam, yang otomatis mengikuti pembicara sehingga video bisa lebih fokus. 

Kecanggihan kamera laptop dipadukan dengan teknologi AI Sound, sehingga pengguna bisa mendengarkan sekaligus berbicara dengan kualitas suara HD saat melakukan pertemuan virtual. 

“Jadi ini bisa mengatasi permasalahan ketika hybrid work dan kita menjadi terasa seperti di ruangan yang sama ketika meeting,” tutur Idrus. 

Terkait konektivitas, MateBook D16 didukung oleh teknologi Huawei Metaline Antenna. Teknologi ini mampu meningkatkan konversi sinyal sebesar 56%, sehingga sinyal ketika video conference bisa tetap stabil. 

“Metaline Antenna mampu menurunkan latensi video conference sebesar 67% sehingga proses video call bisa lebih stabil,” jelas Idrus.

BACA JUGA: 

Harga Huawei MateBook D16

Huawei MateBook D16

Harga Huawei MateBook D16 dengan Intel Core i7-12700H Processor sebesar Rp 16.999.000. Sementara MateBook D16 dengan Intel Core i5-12450H Processor cenderung lebih murah yakni Rp 13.999.000. 

Pre-order produk ini bisa dilakukan pada tanggal 27 Juli 2022 sampai dengan 5 Agustus 2022, di platform belanja online dan toko retail. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0