Siap Rilis, Ini Spesifikasi Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2

Telset.id, Jakarta – Dalam waktu dekat Huawei akan merilis 2 smartwatch anyar yakni Huawei Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2 di pasar Indonesia. Berikut ini bocoran spesifikasi dan fitur kedua smartwatch ini.

Melalui konferensi pers pada Selasa (31/5/2022), Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono menjelaskan kalau Huawei GT 3 Pro dan Watch Fit 2 merupakan peningkatan dari seri-seri sebelumnya.

“Huawei selalu memberikan inovasi kepada pengguna, tidak terkecuali dengan smartwatch terbaru kami Watch GT 3 Pro dan Watch Fit 2,” ujar Edy.

Inovasi yang diberikan berkaitan dengan spesifikasi dan juga fitur khususnya untuk memantau kondisi kesehatan pengguna.

Baca juga: Huawei FreeBuds SE Resmi Dirilis, Tawarkan Banyak Fitur!

“Terdapat beberapa fitur untuk mendukung health monitoring, yang dapat mengetahui kesehatan kita sekaligus memberikan informasi mengenai cara berolahraga yang lebih efektif,” sambung Edy.

Bocoran Spesifikasi Huawei Watch GT 3 Pro 

Huawei Watch

Huawei Watch GT 3 Pro menggunakan layar AMOLED berukuran 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 dan kerapatan piksel 326 PPI yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang tajam.

“Dengan resolusi dan kerapakan piksel yang tinggi layar jam pintar ini dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jelas,” ujar Edy.

Fiturnya jam tangan pintar Huawei juga lengkap. Terdapat fitur analisa Electrocardiogram (ECG), yang didukung oleh teknologi pengumpulan data TruSeen 5.0+. Fungsi dari fitur ini yaitu untuk mengukur detak jantung serta kadar oksigen dalam darah.

Mode olahraga yang diberikan cukup banyak. Total ada 100 mode workout yang bisa pengguna pilih termasuk di antaranya adalah Golf dan Freediving.

Baca juga: 20 Smartwatch Murah Terbaik 2022, Harga di Bawah Rp 1 Juta!

“Untuk olahraga diving, smartwatch ini dapat digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 30 meter,” jelas Edy.

Bagi penyuka olahraga lari ada fitur AI Running Coach dan fitur personal running planning. Fitur yang mampu memberikan informasi berupa kemampuan fisik pengguna, riwayat berlari dan tujuan olahraga lari yang dilakukan.

Huawei Watch GT 3 Pro memiliki 2 varian yaitu  Titanium dan Ceramic, serta ditopang oleh HarmonyOS. Jam pintar ini turut memiliki 5 sistem satelit navigasi yaitu GPS, Beidou, GLONASS, Galileo dan QZSS.

Bocoran Spesifikasi Huawei Watch Fit 2 

Huawei Watch

Smartwatch terbaru Huawei ini memakai layar AMOLED HD HUAWEI FullView berukuran 1,74 inci. Layarnya memiliki kerapatan piksel 226 ppi dan resolusi 336 x 480 piksel.

Sama seperti GT 3 Pro, Fit 2 memiliki beberapa fitur unggulan. Misalnya fitur Tap to Transfer, yang memungkinkan pengguna untuk bisa memindahkan dokumen dalam satu ketukan.

Berikutnya ada beberapa fitur kesehatan seperti Heart Rate untuk deteksi detak jantung, SpO2 untuk mengukur kadar oksigen di dalam darah dan fitur Sleep untuk deteksi prilaku tidur.

Terdapat pula fitur Stress untuk mendeteksi kadar stress pengguna dan lain sebagainya. Untuk komunikasi adalah fitur Bluetooth Calling, di mana pengguna bisa menjawab panggilan telepon atau pesan melalui smartwatch.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook D14 & D15 2022 di Indonesia

Mengenai fitur olahraga tersedia 97 mode workout yang bisa diakses sesuai aktivitas olahraga yang dilakukan. Kedua smartwatch ini akan diluncurkan dalam waktu dekat, tetapi tidak diumumkan kapan detailnya.

Sementara itu Huawei membuka pre-order kedua perangkat tersebut pada tanggal 10 Juni sampai dengan 24 Juni 2022.

Pre-order dapat dilakukan di toko offline seperti Huawei Store, Erafone, Urban Republic dan Watch Club, serta Huawei Official Store di aplikasi Tokopedia, Shopee dan Eraspace.com. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0