Spesifikasi dan Harga Huawei MateBook D14 & D15 2022 di Indonesia

Telset.id, Jakarta – Laptop terbaru Huawei MateBook D14 dan D15 2022 dengan prosesor Intel generasi ke-11 telah dirilis di Indonesia. Baik Huawei MateBook D14 dan D15 2022 dilengkapi spesifikasi yang bertenaga, fitur lengkap, dan dijual dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa atau pekerja kantoran.

Kedua laptop terbaru ini memiliki tiga hal utama yang dicari konsumen saat ini, yakni teknologi canggih, durabilitas tinggi, dan desain yang menawan.

Sesuai namanya, MateBook D14 mengusung layar 14 inci dan D15 menggunakan layar lebih 15,6 inci yang lebih besar. Keduanya pun ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 generasi ke-11 dan sudah berjalan di sistem operasi Windows 11 yang baru.

Perpaduan prosesor kencang dan sistem operasi yang mutakhir, membuat laptop ini memiliki kinerja yang responsif dan optimal untuk mendukung berbagai pekerjaan penggunanya, mulai dari bekerja, belajar, hingga menikmati hiburan digital.

Baca juga: Review Huawei MateBook D15

Meski harga resminya tergolong murah, Huawei MateBook D14 dan D15 2022 dibuat dengan rangka logam yang kuat dan tahan banting terhadap berbagai skenario pemakaian berkat kinerja kuat dengan software yang mudah di-upgrade hingga kualitas build yang mampu meminimalisir kerusakan akibat benturan dan goresan.

MateBook D14 memiliki berat 1,34 kg dengan ketebalan 15,9 mm saja. Sementara bobot MateBook D15 mencapai 1,56 kg dengan tebal 16,9 mm. Dengan dimensi yang ringkas, pengguna dapat membawanya kemana-mana untuk bekerja secara mobile.

Fitur dan Harga Huawei MateBook D14 & D15 2022

spesifikasi harga Huawei matebook d15 2022 Indonesia

Melengkapi spesifikasi menengah yang diusung Huawei MateBook D14 dan D15 2022, pabrikan asal China ini juga menghadirkan ragam fitur istimewa yang mencakup keamanan, kenyamaman, dan produktivitas.

Kedua laptop ini hadir dengan fitur keamanan mata flicker-free dan low blue light
certification yang tersertifikasi oleh TÜV Rheinland. Dengan begitum mata pengguna tetap nyaman dan mengurangi ketegangan mata walau bekerja selama berjam-jam.

Laptop yang dianggap Huawei masuk ke kelas entry level ini juga memiliki tingkat privasi yang lebih baik dengan recessed camera yang disematkan dalam keyboard, yang jarang ditemukan pada laptop dikelasnya.

Masih soal keamanan, kedua laptop dibekali pemindai sidik jari yang mampu mempercepat durasi login pengguna kurang dari 5 detik. Ini adalah solusi keamanan tambahan selain password maupun PIN.

Baca juga: Review Huawei MatePad 11

Fitur lainnya, ada Huawei Control Panel yang memungkinkan pengguna untuk mengubah foto ke dalam bentuk teks. Lewat fitur ini, pengguna dapat menyalin tulisan dalam gambar tanpa harus mengetik ulang dan mengubah formatnya secara manual.

Selain itu, laptop ini juga dapat merekam layar tanpa aplikasi tambahan, fitur ini sangat berguna terutama dalam merekam aktivitas meeting atau belajar online. Kemudian, ada AI Search yang berguna untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien, karena fitur ini akan memilah jenis file dari dokumen, gambar, video, folder, dan lainnya.

Bagi Anda yang seringkali lupa untuk paste hasil copy atau cut, kedua laptop ini mampu menyimpan history perintah copy atau cut di clipboard. Tinggal klik PC Manager dan mencari data yang Anda ingin copy atau cut sebelumnya.

Baca juga: Daftar HP Huawei Terbaru 2022

Harga Spesifikasi Huawei MateBook D15 D14 2022

Super Device juga dibawa ke laptop ini sebagai salah satu fitur andalannya. Berkat fitur tersebut, tablet seperti Huawei MatePad akan berfungsi sebagai penyimpanan eksternal di layar Huawei MateBook D14 dan D15 2022.

Saat terhubung, pengguna dapat transfer dan pengelolaan file antar perangkat secara cepat dan mudah melalui drag and drop atau copy-paste melalui Collaborate Mode.

Selain itu, layar PC juga dapat direplikasi ke layar tablet. Sehingga apapun perintah yang dilakukan pada Huawei MatePad dapat ditampilkan secara real-time di laptop, melalui Mirror Mode.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Huawei MatePad 2022

Terakhir, untuk mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada laptop guna meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar, pengguna dapat mengaktifkan Extend Mode.

Adapun untuk harga, Huawei MateBook D14 2022 dijual dengan harga Rp 10,4 jutaan dan Huawei MateBook D15 2022 dijual Rp 10,9 jutaan.

Untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut, pelanggan berhak mendapat bonus berupa 1 unit Huawei FreeLace, Huawei Bluetooth Mouse, Backpack, dan Microsoft 365 dengan total benefit senilai Rp 2,7 juta. Tidak hanya itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 300.000. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0