Huawei Konfirmasi Luncurkan Huawei Mate 50 pada 6 September

Telset.id, Jakarta – Setelah banyak bocoran dan rumor yang berseliweran di internet, Huawei hari ini resmi mengumumkan bahwa Huawei Mate 50 Series akan diluncurkan pada 6 September 2022 mendatang di China.

Meski bukan informasi resmi dari Huawei, namun rumornya akan ada empat model yang akan diluncurkan, yakni Mate 50, Mate 50E, Mate 50 Pro, dan Mate 50 RS Porsche Design.

Di acara September nanti, Huawei juga kabarnya akan mengumumkan XMage, teknologi kamera buatan sendiri, yang akan mengganti kamera Leica untuk HP terbaru Huawei mendatang.

Seperti diketahui, Huawei sudah mengkonfirmasi telah mengakhiri kemitraannya dengan produsen kamera asal Jerman, Leica pada bulan Mei 2022. Teknologi kamera XMage diklaim jauh lebih kompatibel dan futuristik daripada kamera Leica.

BACA JUGA:

Huawei Mate 50 Series

Kemungkinan, Mate 50 Series akan menjadi jajaran smartphone pertama yang menggunakan teknologi kamera Xmage, yang kabarnya akan mendapatkan peningkatan kualitas foto malam yang menakjubkan.

Nantinya semua HP Huawei juga akan memiliki NPU khusus, yang dikembangkan oleh HiSilicon, yang akan memroses berbagai macam sistem cerdas yang dibutuhkan oleh XMage.

Pada bulan Juli lalu, akun Digital Chat Station memberikan sedikit bocoran tampang dari smartphone flagship andalan Huawei itu. Dalam bocoran gambar tersebut, terlihat penampakan body belakang dari Mate 50 dan Mate 50 Pro.

Terlihat Mate 50 memiliki body berwarna hitam, dan peletakan lensa kamera serta lampu LED berada di tengah dengan balutan frame bulat. Sementara di sebelah kiri, frame kamera cenderung sedikit lebih terang dibandingkan lubang lensa. Hal ini membuat lensa lebih terlihat dengan jelas karena adanya perbedaan warna.

Sedangkan untuk Mate 50 Pro, warna frame dan lubang lensa sama-sama hitam sehingga tampilan kamera terasa lebih pekat dibandingkan Mate 50.

Bukan cuma tampilan belakang saja yang bocor. Ternyata bagian depan Mate 50 Series juga telah beredar di internet. Tidak ada informasi mengenai ukuran layar dari Mate 50 Series, namun ada perbedaan pada versi standar dan pro.

Huawei Mate 50 Series

BACA JUGA: 

Untuk versi standar, terdapat kamera dengan desain punch hole di bagian atas. Sedangkan pada versi Pro tidak ada punch hole, sehingga belum diketahui bagaimana desain kamera depannya. Hanya saja, versi pro akan didukung teknologi pemindaian wajah.

Selain soal desain dan kamera, HP Huawei terbaru ini akan ditenagai oleh chipset Kirin 9000S dan berjalan pada sistem operasi HarmonyOS 3.0, sehingga kuat dugaan kalau HP ini tidak didukung oleh jaringan 5G alias hanya 4G saja. [HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0