10 HP Kamera Selfie Terbaik 2020 Versi DxOMark

hp selfie terbaik 2020

Telset.id – DxOMark selalu menjadi situs referensi untuk mencari smartphone dengan kemampuan kamera terbaik. Bukan cuma mengulas kamera belakang, DxOMark juga kerap memberikan review soal HP dengan kamera selfie terbaik. Nah, kali ini kami telah merangkum 10 HP selfie terbaik 2020 versi DxOMark.

Saat ini, teknologi smartphone terus berkembang dengan pesat. Begitu juga dengan fitur kamera yang kian hari semakin canggih.

DxOMark adalah situs yang berfokus untuk melihat sejauh mana kemampuan kamera yang dimiliki sebuah smartphone. Ulasan yang diberikan sangat rinci, dan telah mendapat pengakuan dari banyak pihak.

{Baca Juga: 10 HP Kamera Terbaik Versi DXOMark 2020, Cek Harganya!}

Penasaran, smartphone apa saja yang memiliki kemampuan selfie mumpuni pilihan DxOMark? Berikut ini daftar 10 smartphone dengan kamera selfie terbaik 2020 versi DxOMark yang telah kami rangkum.

Huawei P40 Pro

hp kamera selfie terbaik 2020

Huawei P40 Pro menjadi smartphone dengan kamera selfie terbaik menurut DxOmark. Kelebihan utama dari kamera selfie Huawei P40 Pro adalah dari segi eksposur, warna, noise, flash, serta kemampuannya dalam membuat foto portrait.

Menurut DxOMark, foto portrait atau bokeh yang bagus tak terlepas dari jasa sensor infrared (IR) khusus yang memberikan kedalaman dan masking yang akurat di sekitar subjek foto.

Dari segi spesifikasi, Huawei P40 Pro memiliki dual-kamera di bagian depan yang menggunakan sensor 32MP dengan lensa setara 26mm aperture f/2.2. Kamera ini sudah mendukung autofocus, dan dibantu oleh sensor IR untuk mode bokeh.

{Baca juga: Review Huawei P40 Pro: Masih ‘Pede’ dengan HMS}

Huawei P40 Pro telah meluncur di Indonesia dan perangkat ini tersedia dengan harga Rp 14,5 jutaan.

 

Huawei Nova 6 5G

Posisi teratas sebagai HP dengan kamera selfie terbaik versi DxOMark masih direngkuh oleh Huawei, lewat seri Nova 6 5G. Smartphone ini punya kamera depan yang mampu memberikan foto dengan pencahayaan yang baik hampir di semua kondisi.

Kemampuan tersebut tak terlepas dari pemrosesan HDR yang membuatnya memiliki rentang dinamis yang luas. Itu sebabnya, kamera selfie Huawei Nova 6 5G bisa jadi pilihan bagi Anda yang ingin memotret dalam situasi kontras tinggi nan sulit.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Huawei Terbaru}

Kamera ponsel ini juga memiliki kinerja yang baik pada warna kulit dan white balance yang akurat. Kamera juga berhasil menangkap detail tinggi di sebagian besar kondisi dan menjaga noise tetap minim.

Membahas spesifikasi kameranya, Nova 6 5G mengandalkan sensor 32MP dengan setara lensa 26mm dengan aperture f/2.2 yang mampu merekam video pada resolusi 4K.

Samsung Galaxy S20 Ultra

hp kamera selfie terbaik 2020

Kekuatan utama yang dimiliki kamera selfie Samsung Galaxy S20 Ultra teletak pada exposure, autofocus, noise, bokeh, dan detail gambar yang dihasilkan. Selfie indoor atau outdoor memiliki detail yang tinggi, serta noise yang begitu minim.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Smartphone Terbaik Tahun Ini}

Untuk mengabadikan momen selfie, Samsung Galaxy S20 Ultra mengandalkan kamera 40MP yang mengusung teknologi Quad Bayer. Di Indonesia, smartphone ini dijual dengan harga mulai Rp 20 jutaan.

 

Samsung Galaxy Note 10+ 5G

HP selfie terbaik versi DxOMark posisi keempat masih diisi oleh smartphone flagship Samsung. Samsung Galaxy Note 10+ memiliki kamera depan yang mampu menangkap foto dengan intensitas cahaya yang baik, plus memiliki dynamic range yang cukup lebar untuk memastikan highlight dan detail yang baik.

Samsung Galaxy note 10+ 5G dibekali dengan kamera dengan yang memiliki sensor 10MP yang digabungkan dengan lensa setara 25mm dengan aperture f/2.2. Saat ini, Samsung Galaxy Note 10+ di Indonesia dibanderol dengan harga mulai dari Rp 13,4 jutaan.

Asus Zenfone 6

hp kamera selfie terbaik 2020

Smartphone flagship Asus ini memiliki teknologi kamera yang unik. Zenfone 6 dilengkapi dengan kamera yang dapat diputar dan berfungsi sebagai kamera depan serta belakang sekaligus.

DxOMark menilai bahwa kamera Asus Zenfone 6 menghasilkan foto dengan detail luar biasa di semua tingkat cahaya, hingga kondisi yang sangat redup. Tingkat noise juga sangat terkendali dan gambar menunjukkan detal alami dan tekstur halus tapi tidak terlalu tajam.

{Baca Juga: Hands-on Asus Zenfone 6: Kamera Unik, Baterai Super Awet}

Smartphone ini mengandalkan kamera ganda yang bisa digunakan untuk kamera depan ataupun belakang secara bergantian.

Konfigurasi kameranya adalah, 48MP aperture f/1.8 dengan sensor Sony IMX586 sebagai lensa utama, dan 13MP sebagai lensa ultra-wide dengan aperture f/2.4. Saat ini, Asus Zenfone 6 tersedia di Indonesia dan dijual di rentang harga Rp 7 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here