telset

Honor Magic Watch 2 Rilis Update, Ada 2 Fitur Baru

Telset.id, Jakarta – Honor meluncurkan jam tangan pintar Magic Watch 2 di awal tahun 2020. Kini Honor menghadirkan update besar yang membawa dua fitur baru Magic Watch 2, yakni SpO2 dan siklus wanita.

Menurut Honor, kedua fitur baru Magic Watch 2 tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran kesehatan pengguna yang semakin efektif serta menyeluruh.

Fitur baru pertama adalah SpO2. Fitur ini memungkinkan jam tangan untuk mampu mendeteksi kadar oksigen dalam darah.

{Baca Juga: Honor Luncurkan Magic Watch 2 Limited Edition, Apa Spesialnya?}

SpO2 sendiri merupakan indikator suplai oksigen terhadap sel dan jaringan tubuh. Selain memeriksa kondisi kesehatan, kadar oksigen darah juga berguna saat berolahraga dan mengetahui kondisi tubuh saat berada di lokasi tinggi.

Pada umumnya, kadar oksigen darah akan meningkat saat berolahraga, karena diperlukan untuk mengantarkan energi kepada otot-otot. Semakin tinggi kadar oksigennya, semakin bagus pula metabolisme tubuh.

Persentase oksigen antara 90% dan 100% menandakan kondisi normal, sedangkan persentase di bawah 89% menandakan kurangnya oksigen.

Kurangnya kadar oksigen dapat menyebabkan kelelahan, ngantuk, pusing, dan gejala-gejala lainnya. Saat ini terjadi, pengguna disarankan berhenti berolahraga dulu dan istirahat sebelum mencari tahu apakah ada masalah kesehatan.

{Baca Juga: Dua Model Honor Magic Watch 2 Hadir di Indonesia, Harganya?}

Fitur baru Magic Watch 2 yang selanjutnya adalah fitur Siklus Wanita.  Fitur ini akan menampilkan data-data seperti prediksi waktu menstruasi, siklus menstruasi, estimasi tingkat kesuburan.

Dengan aplikasi Huawei Health, pengguna akan dapat mengakses semua informasi tersebut dengan mudah. Usai update, fitur ini perlu diaktifkan via aplikasi Huawei Health terlebih dahulu di Health>Edit>Cycle Calendar.

Kedua fitur baru tersebut akan diluncurkan secara bertahap via update di aplikasi Huawei Health mulai pertengahan April 2020. Kedua fitur baru ini dapat digunakan usai update tersebut dan diaktifkan via aplikasi Huawei Health.

{Baca Juga: Berbekal Banyak Fitur Pintar, Honor Magic Earbuds Siap Saingi AirPods}

Honor MagicWatch 2 sendiri sebelumnya sudah dibekali dengan berbagai fitur kesehatan lainnya, seperti pelacak hingga 15 jenis olahraga termasuk renang, deteksi detak jantung, tingkat stres, dan kualitas tidur.

Arloji pintar ini juga memiliki daya tahan baterai hingga 14 hari serta memiliki 2 varian ukuran, yaitu varian 46mm dan 42mm. (HR/HBS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0