Seperti Ini Hasil Jepretan Kamera 200MP Motorola Edge 30 Ultra

Telset.id, Jakarta – Bos Motorola China memposting foto hasil jepretan kamera Motorola Edge. Hasil foto yang untuk pertama kalinya dipemerkan ke publik itu diambil menggunakan “kamera super” Motorola Edge 30 Ultra yang akan rilis akhir tahun ini.

Kamera baru itu ditenagai oleh sensor Samsung ISOCELL HP1 200MP, versi lebih tinggi dari sensor Samsung ISOCELL HP3. Sensor tersebut akan hadir di Motorola Edge 30 Ultra.

Piksel kecil seperti itu tidak menangkap foto seefisien piksel yang lebih besar. Tapi, penurunan piksel dari 0,8 m ke 0,7 m dengan megapiksel yang sama akan dapat memengaruhi kualitas gambar sekitar ~10%.

Anda dapat membaca seluruh posting saya tentang sensor HP3, karena sensor HP1 dan HP3 akan berbagi tantangan yang sama, terutama mengenai pengambilan foto cahaya rendah pada resolusi penuh. Saya juga menjelaskan mengapa pixel-merger (pixel binning) membantu tetapi tidak sama dengan piksel yang lebih besar.

Sensor Samsung ISOCELL HP1 dan Samsung ISOCELL HP3 akan berbagi tantangan yang sama, terutama mengenai pengambilan foto cahaya rendah pada resolusi penuh. Pixel-merger (pixel binning) memang bisa membantu, tetapi tidak sama dengan piksel yang lebih besar.

BACA JUGA:

Sensor kamera 200MP di Motorola Edge 30 Ultra sebenarnya tidak terlalu besar (1/1.22″) dan ukurannya setara dengan Moto X30 Pro. Hal inilah yang membuat orang penasaran ingin menguji keduanya secara berdampingan, untuk melihat apa kelebihan software yang ditanamkan pada sensor di Motorola Edge 30 Ultra.

Beberapa orang telah meneliti sampel foto yang diposting, dan setelah pemotongan 1:1 untuk menunjukkan detail lengkapnya, mereka dengan cepat menemukan beberapa masalah pada ketajaman gambar, yang tampaknya merupakan aberasi lensa.

Jika itu masalah lensa, perlu ditunjukkan bahwa apakah masalah itu juga akan muncul dengan cara yang sama di ponsel lain, karena setiap lensa sedikit berbeda, kecuali itu cacat desain atau proses manufaktur.

Selain itu, dibutuhkan lebih banyak foto dari kamera khusus itu untuk mengonfirmasi bahwa ini adalah masalah lensa, karena masalahnya akan selalu berulang pada handset itu.

Secara umum, kita berharap kamera akan menampilkan tingkat detail yang lebih tinggi jika aplikasi kamera memungkinkan pengguna untuk memilih 200MP dalam mode otomatis. Sangat sedikit handset yang mengizinkannya, dan mode “HD” apa pun yang tersembunyi jauh di dalam pengaturan kamera tidak akan pernah digunakan.

Motorola Edge 30 Ultra atau Moto X30 Pro untuk pasar China siap diluncurkan pada bulan ini. Ponsel tersebut akan debut dengan resolusi kamera 200 MP sebagai lensa utama.

BACA JUGA:

Moto X30 Pro akan mengusung sensor kamera Samsung ISOCELL HP1. Sementara Samsung ISOCELL HP3, kemungkinan akan dipakai oleh smartphone terbaru milik Xiaomi.

Sistem kamera 200MP Moto X30 Pro menambahkan mode resolusi tinggi cerdas yang dikembangkan sendiri. Mode otomatis juga menghasilkan gambar presisi tinggi 50MP.

Motorola Edge 30 Ultra atau Moto X30 Pro akan hadir dengan tiga panjang fokus, yakni 35 mm, 50 mm, dan 85 mm, dengan Soc Snapdragon 8+ Gen1 dan pengisian cepat 125W. [SN/HBS

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0