Motorola Razr 2022 Semakin Kece, Siap Lawan Samsung Galaxy Z Flip4

Telset.id, Jakarta – Masih ingat Motorola Razr? Lenovo yang kini menjadi induk perusahaan Motorola sedang bersiap untuk merilis Motorola Razr 2022 dengan spesifikasi kelas atas yang bakal bersaing langsung dengan Samsung Galaxy Z Flip4 yang akan datang.

Motorola bisa dibilang menjadi salah satu perusahaan pertama yang merilis HP lipat melalui seri Razr 2019. Perusahaan kemudian melanjutkannya lewat seri Motorola Razr 5G 2020 yang rilis pada September 2 tahun lalu.

Namun, perusahaan asal Amerika Serikat tersebut tak meluncurkan penerus HP lipat canggihnya di tahun 2021. Tetapi sebuah laporan menyebut kalau Motorola kemungkinan besar akan merilis Razr 2022 dengan desain yang benar-benar baru, demikian seperti dilansir Telset dari 91Mobiles pada Minggu (8/5/2022).

Evan Blass, salah seorang leakster terkenal, mengungkap bahwa generasi selanjutnya dari Razr akan diluncurkan di tahun ini. HP lipat terbaru itu akan bersaing dengan Samsung Galaxy Z Flip4 yang akan diperkenalkan juga.

Baca juga: Bocoran Spek Samsung Galaxy Z Flip4

Motorola Razr 2022 memiliki kode “Maven” dan bakal dilengkapi dengan spesifikasi kelas teratas serta dibuat dengan desain yang benar-benar baru. Blass bahkan memperlihatkan foto dari perangkat dengan desain clamshell yang kompak tersebut.

Spesifikasi Motorola Razr 2022 terbaru

Smartphone ini sekilas lebih mirip Samsung Galaxy Z Flip3 ketimbang Motorola Razr 5G 2020. Form factor-nya sedikit lebih persegi daripada pendahulunya, serta mengusung dua kamera belakang dengan bingkai yang mirip seperti Galaxy Z Flip.

Kamera utamanya menggunakan sensor 50MP dengan bukaan lensa f/1.8. Sementara kamera sekunder berjenis makro beresolusi 13MP.

Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip3

Di bagian depan, layarnya punya dimensi yang memanjang, serta memiliki lubang kamera mungil di tengah atasnya. Punch hole tersebut menjadi tempat bagi kamera selfie 32MP.

Spesifikasi Motorola Razr 2022 terbaru

Tak diketahui berapa ukuran layarnya, begitu juga dengan panel dan lapisan pelindung yang digunakan Motorola. Blass menyebut, layar tersebut akan beresolusi Full HD+.

Baca juga: Oppo Siapkan HP Lipat Murah

Rencananya, Motorola Razr 2022 akan tersedia dalam dua model yang dibedakan oleh jenis prosesornya. Model terendah akan menggunakan Snapdragon 8 Gen 1, sementara tertinggi ditenagai Snapdragon 8 Gen 1+.

Keduanya akan dipasangkan dengan RAM 8 GB/12 GB serta memori penyimpanan 256 GB/512 GB. Kabarnya, smartphone tersebut akan diluncurkan perdana pada Juli mendatang dengan dua opsi warna, yaitu Quartz Black dan Tranquil Blue. (MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0