Harganya “Wah”, Ini 5 Keunggulan Galaxy Note 10 dan Note 10+

Harga Samsung Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Samsung Galaxy Note 10 dan Samsung Galaxy Note 10+ resmi diluncurkan di Indonesia. Samsung membanderol harga Samsung Galaxy Note 10 senilai Rp 13,9 jutaan, sementara untuk harga Samsung Galaxy Note 10+ mulai dari Rp 16,4 jutaan sampai Rp 18,9 jutaan.

Dibanderol dengan harga yang wah, tapi sebenarnya smartphone ini menawarkan banyak keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya.

“Samsung berkomitmen untuk memudahkan pengguna melakukan apapun yang mereka lakukan melalui teknologi. Ini adalah Powerphone untuk powerful generation,” ujar Jaehoon Kwon, President Samsung Electronics Indonesia.

Nah, tim Telset.id telah merangkum 5 keunggulan utama dari powerphone ini. Berikut ulasannya:

Layar Terbaik Saat Ini

Keunggulan ini sebenarnya hanya berlaku bagi Samsung Galaxy Note 10+. Pasalnya, smartphone tersebut telah menorehkan banyak rekor dalam hal layar, menurut pengujian DisplayMate.

Berdasarkan pengujian, layar Samsung Galaxy Note 10+ memecahkan setidaknya 12 rekor berkat kualitas dan karakteristik performa layarnya yang mengalami peningkatan.

Layar Note 10+ mencetak rekor untuk akurasi warna, kontras, dan akurasi skala intensitas. layarnya punya manajemen warna otomatis yang memastikan profil warna yang pas ketika menampilkan konten ke pengguna.

{Baca juga: Layar Samsung Galaxy Note 10+ Kualitasnya Terbaik, Ini Buktinya}

Dibandingkan seri Note 9, layar Note 10+ pun terbilang lebih cerah 10% berkat mode High Brightness pada layar putih yang mencapai angka 778 nits. Bahkan, smartphone ini punya kecerahan maksimal hingga 1.308 nits, dan menjadi rekor baru (lagi).

Note 10+ sendiri punya layar 6,8 inci dengan resolusi maksimal QHD+ berjenis Dynamic AMOLED. Meski begitu, layar Note 10 juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Smartphone ini mengusung layar berukuran 6,3 inci berjenis Dynamic AMOLED beresolusi Full HD+. Desainnya sama, yakni New Infinity-O atau lubang kamera di bagian tengah atas layarnya. Keduanya juga telah mendukung teknologi Ultrasonic Fingerprint.

Spesifikasi Ngegas

Kedua smartphone tersebut telah ditenagai oleh mesin bertenaga Samsung Exynos 9825 (7nm EUV). Untuk Note 10, ia memiliki RAM 8GB ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,500 mAh dengan fast charging 25W.

Sementara Note 10+, punya spesifikasi lebih tinggi berupa RAM 12GB, 512GB dengan dukungan microSD hingga 1TB, dan baterai 4,300 mAh dengan Super Fast Charging 45W.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10}

Kedua smartphone ini juga mendukung Fast Wireless Charging dan Reverse Wireless Charging. Sehingga, pengguna bisa mengisi daya perangkat lainnya di atas body Note 10, seperti Galaxy Watch, Galaxy Buds, dan lainnya.

Kamera Terbaik

Note 10 punya tiga kamera utama. Konfigurasinya 12MP lensa utama dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, 16MP lensa ultra-wide 123°, dan 12MP lensa telephoto. Untuk Note10+, Samsung menambahkan satu lensa tambahan berupa 3D Time of Flight (ToF). Sementara kamera depan, beresolusi 10MP.

Dengan konfigurasi tersebut Note 10+ bahkan dikukuhkan sebagai “raja” smartphone dengan kamera terbaik saat ini, mengalahkan Huawei P30 Pro. Bahkan, Note 10+ juga jadi smartphone dengan kamera selfie terbaik mengalahkan Asus Zenfone 6.

{Baca juga: Gusur P30 Pro, Galaxy Note 10+ jadi Smartphone Kamera Terbaik}

Klaim ini berasal dari penilaian yang dilakukan DxOMark. Samsung Galaxy Note 10+ memperoleh skor 113 poin untuk kamera belakang, dan berhasil menggusur Huawei P30 Pro yang sebelumnya menjadi pemimpin dengan skor 112 poin.

Sementara kamera depan, Note 10+ memperoleh skor 99 poin. Phablet premium ini menyusul Asus Zenfone 6 dengan selisih satu poin.

Produktivitas Maksimal

Samsung mengklaim bahwa Note 10 dan Note 10+ adalah “powerphone“. Sebab, smartphone ini dapat mendukung segala aktivitas pengguna, khususnya produktivitas.

Brand asal Korea Selatan ini memberikan banyak fitur baru untuk S Pen, dan meningkatkan kemampuan dari Samsung Dex.

S Pen generasi sekarang dikemas dalam desain unibody, dan disematkan baterai lithium-titanium berkapasitas 350 uAh. “Pulpen pintar” ini dibekali dengan sensor 6-axis, berupa tiga sensor kecepatan dan tiga sensor gyroscope.

Berkat sensor itu, S Pen Samsung Galaxy Note 10 memiliki fitur bernama S Pen Air, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol smartphone tanpa harus menyentuh layar.

{Baca juga: Ini Dia Fitur-fitur Canggih S Pen Samsung Galaxy Note 10}

Selain itu, setidaknya ada 6 fitur lain yang disisipkan Samsung ke “powerphone” mereka, seperti Samsung Notes, AR Doodles, Screen off Memo,Screen Recorder, Translate, Air Command, sampai Live Message.

Sedangkan untuk Samsung Dex, Galaxy Note 10 kini bisa terintegrasi langsung dengan PC maupun laptop berbasis Windows dan Mac.

Bahkan khusus Windows, pengguna bisa secara seamless memindahkan data dari atau ke smartphone, menerima telepon, sampai menggunakan fungsi smartphone lainnya dengan mudah di PC atau laptop berbasis Windows.

Jadi Smartphone Gaming (Juga)

Tidak hanya menjadi smartphone untuk menunjang produktivitas penggunanya, Note 10 dan Note 10+ juga bisa dibilang sebagai smartphone gaming powerful saat ini.

Bagaimana tidak, smartphone ini punya fitur Game Booster untuk meningkatkan performa smartphone saat main game, dan mempunyai Vapor Chamber Cooling atau sistem pendingin khusus untuk menurunkan suhu smartphone. Jadi, pengguna bisa main game kalau-kalau bosan bekerja sepanjang hari.

Note 10 memberikan pengalaman main game maksimal. Note 10 dan Note 10+ ada fitur Intelligent Game Booster yang mampu mempelajari pola atau karakter gaming pengguna,” jelas Denny Galant, IT & Mobile Product Marketing Head Samsung Indonesia. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here