Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Setelah resmi diperkenalkan, orang langsung penasaran dengan harga Samsung Galaxy Note 10 dan harga Samsung Galaxy Note 10+. Tak heran, spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Lantas, berapa Samsung membanderol suksesor dari Galaxy Note 9 ini?

Peningkatan spesifikasi Samsung Galaxy Note 10 dapat terlihat di berbagai sektor, seperti desain, performa, kamera, hingga stylus pintar atau biasa disebut sebagai S Pen.

Perlu diketahui, Samsung memboyong dua model Galaxy Note 10, yaitu versi standar dan juga Note 10+. Note 10 standar mengusung layar berukuran 6,3 inci. Sedangkan versi Note 10+, dibekali layar lebih besar, tepatnya 6,8 inci.

Keduanya sama-sama memiliki layar berjenis Dynamic AMOLED berdesain Infinity-O atau lubang kamera di bagian tengah atas layarnya. Layarnya sendiri beresolusi maksimum QHD+, dan mendukung teknologi Ultrasonic Fingerprint.

{Baca juga: Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ Resmi Meluncur}

Sesuai prediksi, Samsung juga menghadirkan model yang mendukung teknolgi 5G untuk setiap varian Note 10. Menurut Pooja Vig, Senior Director dan US Marketing Samsung Mobile, dukungan 5G membuat pengguna bisa melakukan apapun secara cepat.

“Salah satunya seperti melakukan live streaming konser dengan pengalaman yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya,” klaimnya.

Samsung Galaxy Note 10 ditopang oleh RAM 8GB atau RAM 12GB untuk model 5G, ROM 256GB atau 512GB, dan baterai berkapasitas 3,500 mAh dengan fast charging 25W. Sementara Note 10+, punya RAM 12GB, ROM 256GB atau 512GB dengan dukungan microSD hingga 1TB, dan baterai 4,300 mAh dengan Super Fast Charging 45W.

Kedua smartphone ini juga mendukung Fast Wireless Charging dan Reverse Wireless Charging. Sehingga, pengguna bisa mengisi daya perangkat lainnya di atas body Note 10, seperti Galaxy Watch, Galaxy Buds, dan lainnya.

{Baca juga: S Pen Samsung Galaxy Note 10 Usung Teknologi Motion Tracking}

“Note 10+ didukung Super Fast Charging 45W. Charging 30 menit, membuat smartphone bisa menemani Anda seharian,” ucapnya.

Yang menarik, Note 10 dan Note 10+ juga dipersiapkan sebagai smartphone gaming oleh Samsung. Pasalnya, smartphone ini punya fitur Game Booster untuk meningkatkan performa smartphone saat main game, dan mempunyai Vapor Chamber Cooling atau sistem pendingin khusus untuk menurunkan suhu smartphone.

“Note 10 memberikan pengalaman epic saat bermain game dengan Game Booster. Ini cocok untuk casual gamers hingga hardcore gamers,” tutur Pooja.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Note 10 punya tiga kamera utama. Konfigurasinya 12MP lensa utama dengan dual aperture f/1.5 dan f/2.4, 16MP lensa ultra-wide 123°, dan 12MP lensa telephoto. Untuk Note10+, Samsung menambahkan satu lensa tambahan berupa 3D Time of Flight (ToF). Sementara kamera depan, beresolusi 10MP.

Sementara untuk S Pen, Samsung menyematkan sensor accelerometer dan gyroscope di dalamnya dan menjadikannya sebagai controller dengan dukungan teknologi Motion Tracking.

Itu berarti, Pengguna bisa menavigasi smartphone dari jarak jauh tanpa menyentuh layar Note 10, seperti menyesuaikan pengaturan kamera saat mengambil gambar ataupun video.

{Baca juga: 7 Fitur yang Dinantikan dari Samsung Galaxy Note 10}

“S Pen juga terintegrasi dengan YouTube untuk mengatur aplikasi secara mudah. Kami juga menyediakan SDK untuk S Pen, sehingga developer dapat menggunakannya dengan cara-cara baru yang kreatif,” jelas Drew Blackard, Head of Product Management Samsung Mobile.

Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ tersedia dalam lima warna, yaitu Aura Glow, Aura White, Aura Black, Aura Pink, dan Aura Blue Galaxy. Keduanya sudah bisa dipesan secara pre-order hari ini (08/08), dan dijual secara resmi pada 23 Agustus mendatang.

Untuk harganya, Note 10 akan dibanderol dengan harga mulai USD 949 atau Rp 13,5 jutaan, sementara untuk model 5G yang hanya tersedia di Korea Selatan saja, dilepas USD 1.049 atau Rp 14,9 jutaan.

Sedangkan Note 10+, dihargai USD 1.099 atau Rp 15,6 jutaan, dan model 5G mulai dari USD 1.299 atau setara Rp 18,5 jutaan. (FHP/HBS)

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

7 Tips Merawat Earphone Agar Tetap Awet dan Bersih

Telset.id, Jakarta - Earphone merupakan perangkat pendukung bagi pengguna smartphone. Untuk itu earphone harus dirawat dengan baik supaya tetap...

Permintaan PC dan Laptop Meningkat Selama Covid-19

Telset.id, Jakarta - Covid-19 membuat orang terpaksa harus bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Hal ini secara...

China Gunakan AI untuk Pantau Perilaku Pekerja Konstruksi

Telset.id, Jakarta - Institute of Automation di Beijing, China mengembangkan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk memantau perilaku pekerja konstruksi...

Ilmuwan Berhasil Identifikasi Zat Misterius di Sisi Jauh Bulan

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan berhasil mengidentifikasi zat misterius yang ditemukan di sisi jauh Bulan. Zat aneh seperti gel...

Instagram Akan Blokir Iklan Terapi Konversi Orientasi Seksual

Telset.id, Jakarta - Instagram akan memblokir iklan terapi konversi di platform mereka. Terapi konversi sendiri merupakan terapi yang bertujuan...
- Advertisement -