Ini Dia Fitur-fitur Canggih S Pen Samsung Galaxy Note 10

Telset.id, Jakarta – Samsung memberikan banyak peningkatan pada Samsung Galaxy Note 10, termasuk pada S Pen dari phablet premium tersebut. Kini, S Pen Samsung Galaxy Note 10 punya kemampuan lebih powerful berkat berbagai fitur dan teknologi canggih di dalamnya.

S Pen terbaru dikemas dalam desain unibody, dan disematkan baterai lithium-titanium berkapasitas 350 uAh. “Pulpen pintar” ini dibekali dengan sensor 6-axis, berupa tiga sensor kecepatan dan tiga sensor gyroscope.

Berkat sensor itu, S Pen Samsung Galaxy Note 10 memiliki fitur bernama S Pen Air, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol smartphone tanpa harus menyentuh layar.

{Baca juga: S Pen Samsung Galaxy Note 10 Usung Teknologi Motion Tracking}

Seperti, mengambil gambar, memperbesar dan memperkecil perspektif kamera, mengubah konten dan volume dalam aplikasi multimedia, dan lainnya. Pengguna bisa mengatur smartphone hanya dengan gerakan sederhana saja.

“S Pen juga terintegrasi dengan YouTube untuk mengatur aplikasi secara mudah. Kami juga menyediakan SDK untuk S Pen, sehingga developer dapat menggunakannya dengan cara-cara baru yang kreatif,” ujar Drew Blackard, Head of Product Management Samsung Mobile.

Selain S Pen Air, ada fitur-fitur lain yang diusung oleh “pulpen pintar” ini. Total, ada enam fitur lainnya yang ada di S Pen terbaru. Berikut rangkumannya:

Samsung Notes

Pengguna bisa menulis catatan dalam aplikasi, memperbesar tulisan, sampai mengkonversi tulisan tangan ke teks, file, PDF, ataupun dokumen Microsoft Word.

AR Doodle

Dengan S Pen, pengguna bisa menambahkan stiker berbasis Augmented Reality (AR) ke dalam video yang diambil. Mereka bisa menggambar stiker AR tersebut sendiri atau menambahkan doodle, sehingga konten video bakal jauh lebih menarik.

{Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy Note 10}

Screen Off Memo

Pengguna bisa membuat catatan di Note 10, meski layar dalam kondisi mati. Catatan akan tampil dalam mode Always on Display. Fitur ini berguna apabila tiba-tiba harus mencatat sesuatu tanpa harus menyalakan smartphone atau membuka aplikasi Samsung Notes terlebih dahulu.

Seluruh kemampuan S Pen bisa digunakan di fitur ini. Seperti menulis dengan berbagai warna, tekanan S Pen yang juga bisa disesuaikan ketika menulis catatan, dan lainnya.

Screen Recorder

Pengguna kini dapat merekam layar dengan mudah, dan bisa menambahkan keterangan atau catatan di dalamnya. Ini cukup berguna, ketika pengguna sedang melakukan riset atau memeriksa hasil pekerjaan. Sebab, mereka dapat dengan mudah menambahkan catatan dalam rekaman pekerjaan mereka.

Translate

S Pen dapat menterjemahkan 71 bahasa asing secara langsung dalam sebuah teks, dengan hanya menyorot kata atau kalimat. Selain itu, ia juga bisa mengonversi mata uang dan unit secara otomatis.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Terbaru}

Air Command

Fitur standar dari S Pen yang selalu hadir di generasi sebelumnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai fitur ataupun aplikasi lewat menu pop-up yang muncul ketika menekan tombol atau mengeluarkan S Pen dari Note 10.

Live Message

Pengguna bisa menulis, menggambar, sampai mengedit video yang akan dikirimkan ke teman, keluarga, dan pengguna lain melalui fitur ini. Live Message bisa jadi membuat komunikasi antar pengguna menjadi jauh lebih menarik berkat bubuhan pesan yang ditulis secara langsung.

Drew menjelaskan, seluruh fitur yang disematkan pada S Pen membuat pengguna bisa lebih kreatif dan juga produktif. “S Pen adalah inti dari Note Series,” kata Drew. (FHP)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Telset.id - Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata...

Samsung Exynos 880 Meluncur dengan Modem 5G Terintegrasi

Telset.id, Jakarta - Samsung seperti tak mau ketinggalan untuk merilis prosesor 5G kelas menengah. Mengikuti jejak Qualcomm, MediaTek, hingga HiSilicon...

ARM Rilis Inti Prosesor Baru, Cortex-A78 dan Cortex-X1

Telset.id, Jakarta - ARM baru saja mengumumkan inti prosesor generasi terbarunya, yakni ARM Cortex-A78 dan Cortex-X1. Keduanya bakal digunakan...

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaru 2020 di Android

Telset.id - Pernah terpikir gak untuk mengubah suara asli hingga memiliki efek echo, mirip seperti robot, atau bahkan terdengar tegas dengan...

Flash Sale Galaxy M21 Kembali Digelar, Banyak Benefitnya!

Telset.id, Jakarta - Kabar gembira bagi Anda yang ingin membeli smartphone Galaxy M21. Samsung Electronics Indonesia mengumumkan kembali menggelar...
- Advertisement -