LG Velvet 4G Segera Tiba, Harganya Jauh Lebih Murah

LG Velvet 4G

Telset.id, Jakarta – Belum lama ini, LG resmi memperkenalkan smartphone terbaru bernama LG Velvet. Tak berselang lama, kabar beredar bahwa vendor ponsel asal Korea Selatan tersebut juga akan menghadirkan varian lain yang disebut LG Velvet 4G.

Sebagaimana dikutip Telset.id dari GSMArena, Rabu (10/06/2020), sebuah bocoran HP terbaru LG muncul dengan kode LM-G910. Perangkat tersebut diisukan sebagai varian lain dari LG Velvet, karena LG Velvet memiliki kode G900.

Jika LG Velvet diluncurkan ditenagai dengan Snapdragon 765G, LG Velvet 4G justru membawa Snapdragon 845. Selain itu, tidak ada dukungan 5G.

{Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Terbaru}

Penggunaan prosesor Snapdragon 845 menawarkan kinerja CPU yang lebih cepat apabila dibandingkan dengan Snapdragon 765G. Tapi perlu Anda ketahui, Snapdragon 845 bisa dibilang cukup lawas, karena pertama kali diluncurkan pada dua tahun yang lalu.

Dari segi spesifikasi lainnya, ponsel pintar tersebut mengusung RAM 6 GB dan memori penyimpanan internal UFS 2.1 dengan kapasitas 128 GB.

Laporan lainnya juga menyebutkan bahwa varian ini memiliki harga yang 20% lebih murah jika dibandingkan dengan versi 5G-nya.

{Baca Juga: LG Patenkan Casing Smartphone Layar Lipat}

Sebelumnya, kehadiran LG Velvet dengan dukungan jaringan 5G memang sempat mendapat respon yang kurang baik. Pasalnya ponsel tersebut dijual layaknya smartphone flagship, namun dengan spesifikasi kelas menengah.

LG Velvet diluncurkan dengan harga 899.800 won atau setara dengan Rp 11 jutaan. Harga yang cukup tinggi, tapi Anda “hanya” mendapatkan sebuah smartphone bertenaga Snapdragon 765G.

LG sendiri belakangan ini kurang mampu bersaing dengan ketatnya pasar smartphone flagship yang didominasi Samsung dan Apple. Di Indonesia bahkan, LG G series terakhir diperkenalkan di tahun 2018, yaitu LG G7 ThinQ.

{Baca Juga: LG Folder 2 Resmi Diluncurkan, Ponsel Lipat Dua Layar}

Sayangnya, perangkat tersebut juga tidak meraih penjualan yang cukup positif ketimbang para rivalnya. Sampai pada akhirnya, LG hengkang dari pasar ponsel Tanah Air.

Namun bukan tidak mungkin LG bisa kembali meramaikan pasar smartphone Indonesia dengan kehadiran seri barunya ini. Kita tunggu saja informasi berikutnya. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here