LG Folder 2 Resmi Diluncurkan, Ponsel Lipat Dua Layar

Telset.id, Jakarta – LG digadang-gadang akan segera menghadirkan pengganti dari LG G Series, produk entry level berwujud feature phone. Namun rupanya yang lebih dulu meluncur adalah ponsel lipat LG Folder 2, ponsel untuk pengguna dengan budget terbatas.

Desain ponsel ini berwujud feature phone dengan konsep flip. Bobotnya tidak begitu besar yaitu hanya 127gram. Terdapat layar QVGA berukuran 2,4 inci di bagian dalam, sedangkan di bagian luar terdapat layar monochrome sekunder berukuran 0,9 inci.

Layar minimalis tersebut akan menampilkan beberapa notifikasi seperti baterai, pesan dan panggilan telepon. Keyboard yang digunakan juga masih menggunakan bentuk fisik, yaitu dengan desain keyboard Alphabet.

{Baca juga: Review Samsung Galaxy Z Flip: Desain Futuristik, Performa Ciamik}

Adapun di bagian jeroannya, ponsel lipat LG Folder 2 ini menggunakan Snapdragon 210 dari Qualcomm dan dipasangkan RAM berkapasitas 1GB.

Dibagian belakang ponsel LG Folder 2 terdapat Hot Key sebagai fungsi SOS. Pengguna dapat melakukan panggilan dengan nomor yang telah didaftarkan sebelumnya, dengan menekan tombol 3 kali selama 1,5 detik.

Untuk konektivitasnya, ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi 4GLTE. Selain itu juga sudah didukung dengan Wi-Fi, dan juga Bluetooth. Kapasitas baterai yang tersedia tentunya tidak begitu besar yaitu hanya 1470mAh.

LG menjual LG Folder 2 ini dengan harga sekitar 160 USD atau setara dengan Rp 2 jutaan. Harga ini tentunya terbilang mahal untuk sebuah ponsel sederhana.

{Baca Juga: Nokia 5310 XpressMusic Hidup Kembali, Dijual Rp 600 Ribuan}

Bukan cuma LG sebenarnya yang meluncurkan produk dengan model feature phone seperti ini. Bahkan Nokia juga sudah banyak meluncurkan produk reborn dari seri lawas mereka. Hanya saja Nokia tidak muluk-muluk menjual produk rebornnya tersebut dengan harga tinggi.

Ponsel dengan desain lawas pun juga memang mungkin masih ada peminatnya, tapi tentu tak banyak. Kecuali jika LG membawa konsep baru sebagai smartphone flagship seperti yang dilakukan Samsung lewat produk Galaxy Z Flip.

Tak sekedar ponsel lipat, tapi produk tersebut tampil sebagai smartphone dengan layar yang benar-benar dapat dilipat. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

Hacker Serang Secure Enclave Apple, Data Pengguna Terancam?

Telset.id, Jakarta – Eksploitasi oleh hacker menyasar Secure Enclave atau prosesor cadangan milik Apple yang berisi berbagai data penting milik...

Ledakan Dahsyat Terjadi di Lebanon, Netizen Gaungkan #PrayForLebanon

Telset.id, Jakarta - Ledakan dahsyat terjadi di Kota Beirut, Lebanon, pada Selasa (04/08/2020) waktu setempat. Masyarakat dunia, termasuk Indonesia...

Produksi Tak Siap, Rilis iPhone 12 Dibagi Dua Tahap?

iTelset.id, Jakarta  – Rumor menyebut bahwa jadwal rilis iPhone 12 bakal dibagi dalam dua tahap. Meski demikian, belum tahu...

Ekstensi Chrome Kasih Tahu Bagaimana Iklan Melacak Anda

Telset.id, Jakarta  – Ekstensi browser atau peramban Chrome akan memberi tahu bagaimana iklan melacak Anda. Ekstensi yang dihadirkan Google...

Sinyal Radio Misterius Dikirim ke Bumi dari Bima Sakti

Telset.id, Jakarta  – Para ilmuwan telah melacak sinyal radio misterius yang dikirim ke Bumi dari titik terdekat Bima Sakti....
- Advertisement -