LG Patenkan Casing Smartphone Layar Lipat

Telset.id, Jakarta – Smartphone layar lipat diprediksi akan menjadi tren di tahun 2020. Para vendor pun mulai ramai-ramai menyiapkan smartphone model layar lipat. Tapi LG memilih cara yang berbeda, yakni membuat casing smartphone layar lipat.

Sekitar lima tahun yang lalu, layar fleksibel sempat digadang gadang akan menjadi tren, apalagi setelah kemunculan beberapa smartphone seperti LG GFlex dan juga Samsung Galaxy Edge.

Tapi tampaknya tren tersebut sempat tertunda, dan belakangan tren itu kembali muncul. Tepatnya saat beberapa smartphone layar lipat seperti Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X diperkenalkan.

{Baca juga: Unik Banget! Smartphone LG Ini Layarnya Bisa Melar}

Sebagai brand yang juga memproduksi layar fleksibel, kali ini tampaknya LG tak mau langsung merilis smartphone layar lipat. LG justru sepertinya akan merilis aksesori casing atau cover smartphone dengan layar fleksibel.

Kabar tersebut beredar setelah LG diketahui telah mematenkan aksesori cover smartphone dengan layar fleksibel tersebut.

Gambar paten cover smartphone LG ini diposting oleh LetsGo digital, menampilkan sebuah cover smartphone dengan layar model lipat yang dapat dipasang pada sebuah smartphone.

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa aksesori cover ini memilki layar dua kali lipat dari layar pada perangkat smartphone. Mirip seperti Galaxy Fold ataupun Mate X, layar pada aksesori ini dapat dilipat menjadi dua.

LG sendiri saat ini sebelumnya telah merilis smartphone flagship terbaru mereka yaitu LG G8x ThinQ, dimana fitur yang ada pada smartphone ini yaitu dapat ditambahkan dengan aksesori layar tambahan.

Nah, sepertinya aksesori yang tengah dipatenkan oleh LG ini akan menjadi aksesori pendukung untuk perangkat LG G8x ThinQ tersebut.

Alih-alih ikut dalam tren smartphone layar lipat yang memiliki harga cenderung mahal, LG justru cukup pintar menghadirkan layar tersebut sebagai opsional. Dimana pengguna dapat memasang aksesori layar model lipat tersebut saat diperlukan.

{Baca juga: Layar Lipat Motorola Razr Rusak? Segini Biaya Servisnya}

Aksesori layar tambahan sendiri sebenarnya sudah pernah diluncurkan pada beberapa smartphone. Sebut saja salah satunya yaitu Padfone S dari ASUS.

Namun untuk aksesori layar tambahan yang dapat dilipat dan bisa menjadi cover smartphone, sepertinya LG akan menjadi yang pertama kali menghadirkannya. [IR/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Lokasi Sengketa Krimea, Kashmir dll Tampil di Google Maps

Telset.id, Jakarta - Akhir tahun lalu, Apple dan Google berada di pusaran kontroversi ketika menyerah kepada tuntutan Rusia untuk...

Perhatian! Air Purifier Tidak Bisa Cegah Virus Corona

Telset.id, Jakarta - Wabah virus Corona menyebabkan maraknya penggunaan air purifier. Harapannya, air purifier dapat membuat kualitas udara di dalam...

Sah! Bayar SPP Pakai GoPay Bukan Cuma Candaan Warganet

Telset.id, Jakarta - Ketika mantan bos Gojek, Nadiem Makarim menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Indonesia, warganet mengunggah candaan...

Angkatan Darat AS Manfaatkan Gamers untuk Bikin Robot Militer

Telset.id, Jakarta - Untuk mengembangkan robot militer, Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) pun mempelajari otak para gamers ketika bermain game. Mereka mempelajari...

Dua Profesor Ini Ciptakan Gelang Ultrasonik “Pengacau” Amazon Echo

Telset.id, Jakarta - Speaker pintar macam Amazon Echo memiliki mikrofon yang selalu menyala agar bisa merespon dengan cepat saat diberi...
- Advertisement -
X
X