telset
spot_img
spot_img

Hands-on Infinix Note 11 NFC: Desain Modern, Layar AMOLED Luas

Telset.id – Jelang akhir tahun 2021, 4 seri Infinix Note 11 resmi masuk Indonesia. Salah satunya adalah Infinix Note 11 NFC yang membawa spesifikasi mantap, kelebihan berupa fitur NFC, dan dijual dengan harga Rp 2 jutaan. Berikut hands-on atau review singkat dari Infinix Note 11 NFC.

Seri Note sendiri merupakan varian kelas menengah yang posisinya berada di atas Hot dan Smart Series dan di bawah Zero Series. Smartphone ini juga adalah seri menengah yang diposisikan di bawah Infinix Note 11 Pro.

Tapi menariknya, HP harga Rp 2 jutaan ini justru mengusung beberapa kelebihan yang tak dihadirkan Infinix pada model tertinggi. Mulai dari layar, desain, bahkan sampai ke bagian fitur.

Agar lebih jelasnya, berikut ini tim Telset membagikan review singkat alias hands-on dari Infinix Note 11 NFC yang resmi beredar di Indonesia. Yuk ikuti selengkapnya, sob!

Baca juga: Review Infinix Note 11 Pro

Desain

Hands-on Review Infinix Note 11 NFC

Modern dan elegan, dua kata yang tepat ketika kami melihat Infinix Note 11 NFC untuk pertama kalinya. HP terbaru Infinix ini mengusung bahasa desain yang bagus dan bebas dari gimmick.

Ya, pada review Infinix Note 11 Pro sebelumnya, kami cukup kecewa ketika Infinix malah menambahkan lingkaran kosong pada modul kamera seolah-olah itu adalah kamera keempat. Padahal, smartphone tersebut jelas-jelas mengusung tiga kamera belakang saja.

Beda halnya dengan Note 11 NFC. Di bagian belakang, smartphone ini tampil dengan pilihan warna yang elegan, yakni Celestial Snow, Glacier Green, dan Graphite Black. Khusus warna terakhir, kelir warna hitamnya terlihat mewah dengan permukaan matte yang membuatnya anti sidik jari.

Hands-on Review Infinix Note 11 NFC

Dari informasi yang kami dapatkan, bodi belakang HP NFC murah ini dibuat dengan teknologi nano-coating yang mampu memantulkan refleksi cahaya. Benar saja, ketika warna hitamnya terkena lampu atau sinar matahari, terdapat efek transisi cahaya vertikal yang membuatnya terlihat mewah.

Bodi belakangnya terlihat semakin enak dipandang berkat desain frame kamera yang tak ber-gimmick. Jumlah lingkaran kameranya sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan Infinix Note 11 NFC, ditambah dengan adanya LED flash serta “50M Ultra Camera”.

Baca juga: Review Infinix Zero X Neo Indonesia

Hands-on Review Infinix Note 11 NFC

Di bagian depan, Infinix Note 11 NFC punya layar berjenis AMOLED seluas 6,7 inci dengan resolusi Full HD+. Panel ini tak ditawarkan versi Pro yang hanya mengusung layar IPS LCD saja.

Meski begitu, refresh rate-nya masih standar 60Hz. Tapi kekurangan tersebut seolah ditutupi dengan ragam fitur layar yang disematkan pada Infinix Note 11 NFC. Sebut saja Dark Mode yang benar-benar nyaman dipadang, Always on Display, kualitas warna dan detail yang lebih baik, dan sebagainya.

Bezel yang mengelilingi layar AMOLED ini cukup tipis. Alih-alih memasang lubang kamera, Infinix malah menyertakan poni atau notch di bagian atas layar. Poni ini menjadi tempat bagi kamera depan 16MP.

Secara pengalaman penggunaan, Infinix Note 11 NFC jauh lebih nyaman digenggam. Form factor ponsel ini terasa pas di tangan, apalagi berkat bingkai bodinya yang datar cenderung mengotak namun memiliki sudut yang halus.

Casing Infinix Note 11 NFC

Ukuran dimensi smartphone ini juga termasuk ringkas. Ketebalannya hanya 7,9mm dengan bobot sekitar 184 gram saja. Oiya, dalam paket pembelian tersedia screen protector dan softcase berwarna hitam yang berkualitas baik.

Spesifikasi dan Kamera

Berbicara soal spesifikasi yang diusungnya, Infinix Note 11 NFC ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G88 (12nm). Prosesor ini memiliki konfigurasi CPU 2-core Cortec A75 dengan clock-speed 2 GHz dan 6-core Cortex A55 dengan kecepatan 1,8 GHz. Prosesor ini pun disematkan GPU atau kartu grafis Mali-G52 MC2.

Prosesor MediaTek Helio G88 pada Infinix Note11 NFC dipadukan bersama RAM 6 GB, memori penyimpanan 128 GB, dan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 33W.

Semuanya bertugas agar segala proses yang berjalan di atas sistem operasi XOS 10 berbasis Android 11 tetap lancar. Berbicara soal fitur, sesuai namanya, ponsel ini sudah dilengkapi dengan fitur NFC.

Baca juga: 11 HP Gaming Murah 1 Jutaan Terbaik

Fitur ini mempunyai banyak fungsi. Selain untuk cek dan topup saldo e-money, kehadiran fitur NFC juga berguna untuk memindahkan data dari ponsel lain melalui fitur Android Beam dan membayar secara cashless hanya dengan tap ponsel ke alat pembayaran.

Selain itu, ada beberapa fitur berguna lainnya pada HP NFC harga murah seperti Infinix Note 11 NFC, seperti Dark Mode yang lebih bagus berkat layar AMOLED, Game Mode, RAM virtual sampai 5 GB, dan lain sebagainya.

Berbicara soal spesifikasi kamera, Infinix Note 11 NFC dilengkapi dengan kamera utama 50MP yang dikombinasikan dengan sepasang kamera depth 2MP dan QVGA. Sedangkan di depan, terdapat kamera 16MP dengan autofokus yang ditaruh pada notch atau poni di atas layar.

Kamera ini dilengkapi dengan fitur berbasis AI yang bisa menambah kualitas warna dan detail dari gambar yang diambil. Tak cuma itu, terdapat Night Mode yang berfungsi pada kamera depan dan belakang.

Baca juga: 10 HP Quad Camera Murah

Itu dia review singkat atau hands-on dari Infinix Note 11 NFC yang resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2 jutaan. Dijual dengan harga terjangkau, smartphone ini tak boleh dipandang sebelah mata.

Spesifikasinya lumayan bagus, layarnya AMOLED, fiturnya cukup lengkap ditambah dengan NFC, serta desainnya yang modern serta elegan adalah kelebihan yang ditawarkan oleh HP terbaru Infinix ini. (MF)

SPESIFIKASI INFINIX NOTE 11 NFC
Rilis November 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, XOS 10
Chipset MediaTek Helio G88 (12nm)
CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 MC2
RAM 4 GB
Memori 64 GB
Dimensi 164.4 x 76.7 x 7.9 mm, 184 gram
Layar AMOLED, 6,7 inci, FHD+
Kamera Utama 50MP (wide), 2MP (depth), QVGA
Kamera Depan 16 MP
Baterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W
Warna Celestial Snow, Glacier Green, Graphite Black
Harga Rp 2,2 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0