Hands-on Oppo R17 Pro: Flagship Menarik di Awal Tahun Ini

Hands-on Oppo R17 Pro
Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Telset id – Mengawali tahun 2019, Oppo langsung merilis smartphone terbarunya di Indonesia. Bukan smartphone menengah apalagi low-end, melainkan smartphone flagship, Oppo R17 Pro.

Sama seperti smartphone flagship Oppo lainnya, yakni Oppo Find X, R17 Pro juga mengusung konsep dan teknologi yang berbeda daripada smartphone Oppo lainnya yang beredar di sini sebagai daya tarik utamanya.

Tim Telset.id sendiri telah menggunakan smartphone ini beberapa saat sebelum diluncurkan di Indonesia hari ini, Kamis (03/01/2019). Well, rasanya tak lengkap apabila kami tidak mengulas smartphone tersebut secara singkat lewat hands-on Oppo R17 Pro berikut ini.

Dalam hands-on ini, kami bakal membahas soal desain, spesifikasi serta kameranya dari smartphone yang dibanderol Rp 9,9 jutaan tersebut. Check this out!!

Desain

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Desain adalah salah satu kesan yang kami suka ketika pertama kali melihat dan menggunakannya. Di bagian depan, boleh lah desainnya hampir sama dengan Oppo F9 maupun Oppo A7, karena sama-sama mengusung desain layar memanjang dengan adanya poni berbentuk Waterdrop di bagian atasnya.

Tapi ada yang beda di bagian depan R17 Pro, khususnya soal teknologi yang dibawanya. Smartphone ini memiliki layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (1.080 x 2.340 piksel) dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass 6.

{Baca juga: Oppo R17 Pro, “Menu Pembuka” Oppo di Awal Tahun 2019}

Di bawah layarnya, terdapat sistem keamanan berbasis biometrik, yakni sensor sidik jari yang responsif untuk mengenali jari pengguna dan membuka smartphone.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Pindah ke bagian belakang, Oppo R17 Pro dikemas dengan konsep efek gradasi yang memadukan warna ungu dan biru muda plus pola cahaya berbentuk “S” ketika body smartphone terkena cahaya yang cukup terang.

Efek gradasi inilah yang membuat kami suka dengan desain R17 Pro. Sebab, ketika body-nya terkena cahaya dari sudut tertentu, smartphone tersebut bisa memiliki beragam warna, seperti ungu, biru muda, biru gelap, sampai kombinasi ungu dan biru muda. Keren?

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Masih bagian belakang, kami awalnya mengira smartphone ini menggunakan body berbahan metal. Tapi ternyata, body belakangnya berbahan dasar polycarbonate yang dilapisi tempered glass dan juga Corning Gorilla Glass 6.

{Baca juga: Punya Tiga Kamera, Berapa Harga Oppo R17 Pro di Indonesia?}

Hal yang kami suka lainnya adalah warna dari frame smartphone. Sisi kiri smartphone, Oppo melapisinya dengan warna biru muda. Sementara sisi kanan, diberi warna ungu. Begitu juga bagian atas dan bawah yang dilapisi warna perpaduan biru muda dan ungu.

Spesifikasi

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Oppo R17 Pro menjadi salah satu smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710. Didukung juga dengan RAM 8 GB, ROM 128 GB, serta sistem operasi ColorOS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo.

Di sektor baterainya, R17 Pro disematkan baterai berkapasitas 3,700 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat, SuperVOOC Flash Charge, yang juga terdapat di Oppo Find X Lamborghini Edition. Teknologi ini diklaim dapat mengisi penuh baterai dalam waktu 35 menit saja.

{Baca juga: Potret Indahnya Malam di Jakarta Pakai Kamera Oppo R17 Pro}

Sementara kameranya, Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera utama di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 12 MP lensa wide-angle sesnor Sony IMX 362 aperture F1.5 / F2.4 sebagai lensa utama, 20 MP lensa depth aperture F2.6, serta lensa 3D depth sensor.

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

Sektor kamera inilah yang juga kami sukai dari smartphone tersebut. Karena, berdasarkan uji coba kami, kamera itu mampu menghasilkan foto dengan kualitas detail dan komposisi warna yang tepat dan tajam di berbagai kondisi, entah siang dengan cahaya yang cukup, atau malam dengan cahaya yang kurang mendukung. Berikut beberapa fotonya:

Oppo R17 Pro juga handal untuk memotret foto bokeh atau portrait. Kameranya benar-benar mampu memisahkan objek utama dan background foto dengan efek blur yang baik. Sebab, ketika foto diperbesar, bagian dari objek utama dapat dikenali dengan baik oleh software kamera R17 Pro. Berikut beberapa fotonya:

Oppo R17 Pro juga memiliki kamera depan dengan resolusi 25 MP sensor Sony IMX 576 aperture f/2.0 yang didukung fitur HDR dan AI Beauty Camera.

{Baca juga: Mencoba Kemampuan Portrait Mode pada Kamera Oppo R17 Pro}

Foto: Muhammad Faisal/Telset.id

So, dengan kemampuannya ini, apakah Oppo R17 Pro bisa dibilang sebagai salah satu smartphone flagship Oppo yang patut untuk diperhitungkan dan bisa bersaing dengan smartphone lain dikelasnya? (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here