Xioami Ikutan Bikin Ponsel Layar Fleksibel, Bisa Dilipat Tiga

Telset.id, Jakarta – Ranah foldable phone atau ponsel lipat sepertinya akan kian ramai di tahun Babi tanah ini. Setelah Samsung, Huawei dan Microsoft, pabrikan asal China Xiaomi juga dikabarkan tengah menggarap proyek serupa.

Ya, adalah blogger kenamaan Evan Blass, yang mengungkap hal ini melalui sebuah video, mengindikasikan bahwa Xiaomi mungkin sedang mengerjakan sebuah desain (smartphone) yang dapat dilipat pada tiga bagian.

{Baca juga: Tak Mau Kalah, Microsoft Ikutan Bikin Ponsel Lipat}

Dilaporkan Pocketnow, Jumat (4/1/2019), dalam video berdurasi 20 detik itu tampak sepasang tangan tengah menavigasi seluruh tampilan perangkat, yang sepertinya memiliki aspek rasio 4: 3. Tak lama kemudian, tangan itu melipat ke belakang bagian kiri dan kanan unit yang tampak tipis.

Mengenai klaim bahwa perangkat keras ini merupakan bsutan Xiaomi, beberapa hal menjadi petunjuk termasuk aplikasi di halaman kedua layar awal yang tampaknya adalah Mi App Store. Selain itu, wallpaper yang terlihat di video juga terlihat seperti apa yang bisa kita temukan di perpustakaan MIUI 10 standar yang diputar 90 derajat.

https://twitter.com/twitter/statuses/1080870489990590464

{Baca juga: Raih “Pole Position”, Huawei Pertama Luncurkan Ponsel Lipat?}

Sebelum Xiaomi, beberapa perusahaan seperti Samsung, Microsoft dan HUawei juga dikabarkan tengah mengerjakan proyek serupa (ponsel lipat). Huawei bahkan disebut-sebut akan menjadi pabrikan pertama yang akan meluncurkan ponsel layar lipat ini.

Menurut Gizmochina, pada tahap awal Huawei akan melepas 20.000 sampai 30.000 ponsel dengan layar fleksible ke distributor. Huawei ingin menguji teknologinya sekaligus memancing animo pasar. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0