Mencoba Kemampuan Portrait Mode pada Kamera Oppo R17 Pro

Telset.id, Jakarta – Oppo R17 Pro memiliki sejumlah keunggulan sebagai daya tarik utamanya ketika diluncurkan di Indonesia di tahun depan. Kamera Oppo R17 Pro merupakan salah satu keunggulan utama yang disematkan berbagai fitur untuk memudahkan pengguna ketika mengambil foto ataupun merekam video.

Selain unggul untuk pemotretan malam hari, yang kami buktikan beberapa waktu lalu ketika memotret suasana malam di Jakarta, Oppo R17 Pro juga memiliki kemampuan bagus yang dapat mendukung pengguna untuk mengambil foto portrait yang berkualitas.

Sekadar informasi, Oppo R17 Pro memiliki tiga kamera utama di bagian belakangnya, dengan resolusi masing-masing 12MP lensa wide-angle dengan aperture F1.5 / F2.4, 20MP lensa depth aperture F2.6, serta lensa 3D depth sensor.

{Baca juga: Potret Indahnya Malam di Jakarta Pakai Kamera Oppo R17 Pro}

Well, tim Telset.id berkesempatan untuk mencoba kemampuan kamera Oppo R17 Pro untuk menangkap gambar portrait atau bokeh di kondisi cahaya yang cukup, serta menggunakan Portrait Mode di pengaturan otomatis. Berikut beberapa fotonya:

Seperti Oppo Find X, pengguna juga dimungkinkan untuk mengambil foto portrait dengan beberapa mode menarik, seperti Film Light, Mono-tone Light, Rim Light, Face Light, Canvas Light, Rainbow Light, dan lainnya. Mereka juga dapat menyunting foto yang diambil menggunakan mode-mode tadi, dan disimpan menjadi file foto yang baru, seperti foto-foto berikut ini:

{Baca juga: Sejarah Oppo R Series: Dari R1 hingga R17 Pro}

Overall, kami menyukai kualitas mode Portrait pada kamera Oppo R17 Pro. Kameranya benar-benar mampu memisahkan objek utama dan background foto dengan efek blur yang baik.

Apabila foto diperbesar, dapat terlihat bahwa rambut dari perempuan yang menjadi objek utama pemotretan pun bisa dikenali oleh software kamera R17 Pro dengan baik. Sebab, rambut tersebut tidak ikut ter-blur-kan karena dikenali sebagai “bagian” dari objek utama.

Oppo R17 Pro sendiri mengusung layar berjenis AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2340 piksel) dan aspek rasio 19,5 : 9. Di sektor dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6 GB/8 GB, ROM 128 GB, dan baterai berkapasitas 3,700 mAh yang dapat terisi penuh dalah waktu 35 menit saja.

{Baca juga: Oppo R Series Comeback di Indonesia Lewat R17 Pro}

Menurut keterangan resmi Oppo Indonesia, kemungkinan Oppo R17 Pro akan tersedia dalam balutan warna Radiant Mist, yang merupakan perpaduan warna ungu muda dan biru muda. Sayangnya, Oppo masih enggan memberikan informasi berapa harga dari smartphone high-end tersebut. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Operator Angkat Bicara Soal Razia Kerumunan Lewat Nomor Ponsel

Telset.id, Jakarta - Pemerintah, dalam hal ini Kominfo berencana untuk razia kerumunan orang melalui deteksi nomor ponsel. Operator seluler,...

Catat! Ini 5 Aplikasi Perekam Layar Terbaik untuk Android

Telset.id - Fitur rekam layar sudah ada di beberapa smartphone Android. Tapi, ada pula smartphone Android yang belum menyediakan fitur ini...

Pelancong “Idiot” Berpotensi Sebar Virus Corona di AS

Telset.id, Jakarta  - Pemandang paling membuat frustrasi saat pandemi virus corona adalah aktifitas para pelancong yang sedang liburan musim...

Irit-iritan Bandwidth 4 Aplikasi Video Conference Populer, Siapa Terbaik?

Telset.id, Jakarta - Setelah Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan untuk bekerja dan belajar dari rumah, banyak aktivitas belajar kelompok...

Tes Darah Berteknologi AI Bisa Diagnosis Kanker Paru-paru

Telset.id, Jakarta  - Tim ilmuwan di Amerika Serikat (AS) mengembangkan tes darah berteknologi AI (artificial intelligence) atau kecerdasan buatan...
- Advertisement -