Google Segera Luncurkan Pixel Watch, Apa Keunggulannya?

Telset.id, Jakarta – Google dikabarkan akan meluncurkan jam tangan pintar Pixel Watch pada Oktober 2018 mendatang. Tak cuma satu, Pixel Watch bakal hadir dengan tiga seri dengan nama kode masing-masing Ling, Triton, dan Sardine.

Dilansir dari Business Insider, Pixel Watch akan ditenagai oleh prosesor buatan Qualcomm. Hal inipun diperkuat oleh pernyataan dari Senior Director Qualcomm, Pankaj Kedia yang mengatakan bahwa prosesor tersebut bakal memulai debutnya pada “lead smartwatch” yang disinyalir sebagai Pixel Watch.

Selain itu, Kedia juga mengungkapkan jika prosesor Qualcomm untuk smartwatch mampu memperkuat visual serta pengalaman Google Assistant yang nantinya disematkan pada ketiga seri Pixel Watch.

Informasi menyebut, Pixel Watch memiliki daya baterai jauh lebih lama ketimbang produk serupa yang memakai perangkat lunak Wear OS. Pixel Watch juga akan memiliki fitur GPS dan mendukung penggunaan jaringan data 4G.

Baca Juga: Tali Apple Watch ‘Modern Buckle’ Stop Diproduksi

Seperti smartwatch pada umumnya, Pixel Watch juga memiliki pelacak detak jantung pengguna. Tapi yang menarik, Pixel Watch memiliki kemampuan untuk membaca tingkat stres. Disebut-sebut, kemampuannya juga mirip Apple Watch yang terbukti membantu pengguna dalam memonitor kesehatan tubuh.

Google manyampaikan, ketiga seri Pixel Watch kemungkinan akan dibedakan dari sisi ukurannya. Google juga kemungkinan akan memberikan kemampuan berbeda bagi ketiga seri tersebut, seperti dukungan data seluler atau tidak.

Keputusan Google untuk menggarap Pixel Watch dianggap merupakan sebuah terobosan nan inovatif. Sebab,selama ini, Google hanya menyediakan sistem operasi untuk produsen jam tangan pintar dengan nama Wear OS.

Baca Juga: Merasa Tertipu Promosi Apple Watch, Konsumen Gugat Apple

Sayang, belum ada informasi lain mengenai rencana kehadiran Pixel Watch. Sebelumnya, leakster Evan Blass sempat memberikan bocoran bahwa Google akan memamerkan Pixel Watch bersamaan dengan peluncuran seri Google Pixel 3 dan Pixel Buds pada Oktober 2018 mendatang. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0