Merasa Tertipu Promosi Apple Watch, Konsumen Gugat Apple

Telset.id, Jakarta – Seorang pemilik Apple Watch melayangkan gugatan kepada Apple. Ia merasa dibohongi oleh promosi pemasaran Apple, yang dianggapnya tidak sesuai dengan kenyataan.

Pengguna  tersebut menempuh jalur hukum setelah merasa dirugikan dengan kualitas layar Apple Watch. Layar Apple Watch miliknya tergores, tak seperti janji Apple dalam iklan yang dipromosikan.

Dean Lubaki, nama sang penggugat, menyatakan bahwa saat melakukan promosi pemasaran, Apple meyakinkan kepada publik bahwa layar Apple Watch tahan gores.

Menurut Lubaki, speerti dilaporkan Ubergizmo, layar Apple Watch miliknya rentan terhadap goresan. Ia menyebut Apple Watch merupakan jam tangan cacat desain.

Lubaki berusaha meminta penggantian Apple Watch miliknya yang rusak ke Apple Store. Akan tetapi, permintaannya ditolak meski ia telah membeli Apple Care.

Berang, ia lantas memilih menempuh jalur hukum dengan menggugat Apple. Ia meminta pengembalian uang pembelian Apple Watch Edition dan Apple Care.

Lubaki juga menuntut kompensasi atau ganti rugi karena telah mengalami stres gara-gara persoalan itu. Ia juga menuntut ganti rugi waktu yang terbuang.

Baca juga: Apple Watch Selamatkan Penggunanya dari Serangan Jantung

Apple mencoba melunak dengan menawarinya aksesoris gratis. Namun, Lubaki kadung marah. Pria asal Kanada tersebut memilih melanjutkan tuntutan hukumnya.

Sebelumnya, Apple sendiri telah merilis pembaruan  watchOS 4.3.1 untuk jam tangan pintar Apple Watch. Rilis pembaruan watchOS 4.3.1 dilakukan lebih dari satu bulan setelah perkenalan pembaruan watchOS 4.3 ke seluruh perangkat Apple Watch yang membawa banyak fitur baru, seperti Portrait Nightstand Mode dan iPhone Music Control.

Untuk memperbarui versi ke watchOS 4.3.1, pengguna harus memasangkan iPhone ke Apple Watch. Pengguna lalu membuka iPhone dan masuk ke menu General dan klik Software Updates. Ketika proses unduh dan instal, iPhone maupun Apple Watch jangan sampai kehabisan baterai.

Pastikan pula koneksi antarperangkat tidak terputus ketika proses unduh dan instal pembaruan watchOS 4.3.1. Ketika proses selesai, pengguna akan mendapatkan banyak sistem di watchOS 4.3.1 untuk perbaikan bug dan peningkatan kinerja Apple Watch.

Apple melakukan pembaruan sistem operasi Apple Watch supaya mendukung aplikasi yang tersedia. Apalagi, Apple sudah bersiap meluncurkan Apple Watch baru pada 2019 mendatang. Kabarnya, Apple Watch berikutnya bakal memiliki layar berbentuk lingkaran. [BA/HBS]

 

Sumber: Ubergizmo

Baca juga: Update WatchOS 4.3.1 untuk Apple Watch Kaya Perbaikan Bug

Baca juga: Apple Watch Gantikan Kartu Mahasiswa di Amerika

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI