10 Fitur Unggulan di Oppo Reno5 F, dari Desain Hingga Kamera

Telset.id – Oppo Reno5 F telah melenggang resmi ke Indonesia. Dibanderol dengan harga yang sama dengan seri terdahulu, Oppo Reno5 F menawarkan fitur terbaik yang tak boleh Anda lewatkan. Apa saja?

Oppo Reno5 F dijual di Indonesia dengan harga Rp 4,2 jutaan saja. Angka tersebut sama dengan nilai jual Oppo Reno4 F yang dirilis tahun lalu.

Meski harganya sama, namun Oppo Reno5 F menunggulkan beberapa fitur unggulan yang membuatnya punya daya tarik tersendiri. Mulai dari desain, performa, hingga fitur kamera, dirancang agar lebih baik lagi daripada seri terdahulu.

Berikut ini 10 fitur terbaik dan kelebihan yang terdapat di Oppo Reno5 F yang baru saja diluncurkan secara resmi di Indonesia. Yuk simak selengkapnya!

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Bodi Slim dan Nyaman Digenggam

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Sama dengen generasi sebelumnya, Reno5 F pun dibuat dengan bodi yang ramping serta ringan. Ketebalannya hanya 7,8 mm dan berat 172 gram saja.

Berkat dimensinya yang tipis dan ringan, membuatnya mudah dimasukkan ke saku celana dan mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, cover bodi belakang pun punya bentuk melengkung 3D. Desain ini memberikan kesan tipis dan juga nyaman digenggam dengan satu tangan saja.

Flowing Light Design

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Oppo Reno5 F mengusung bahasa desain yang disebut sebagai Flowing Light. Desain ini menonjolkan sudut lengkung yang membuat Oppo Reno5 F tampil tipis, sederhana, namun
tetap elegan.

Desain ini juga menampilkan tekstur matte dalam penampang material glossy yang akan menunjukkan berbagai warna lain bergantung dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.

Perlu diketahui, HP terbaru Oppo ini memiliki dua pilihan warna, yakni Fluid Black dan Fantastic Purple. Kedua warna ini mempunyai kesan eye-catching dan berbeda daripada ponsel lain di kelasnya.

Tak cukup, bodi belakang Oppo Reno5 F dibuat dengan panel komposit. Bahannya memiliki transparansi tinggi yang sebanding dengan kaca dan lebih tahan terhadap pecah dan retak.

{Baca juga: Oppo Reno5 F Tampil Eye-catching, Bodi Tetap Ringan dan Tipis}

Layar Single hole-punch AMOLED

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Oppo Reno5 F mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ atau 2400 x 1080 piksel. Meski refresh rate layarnya masih 60Hz, namun tampilannya sudah cinematic dan fullscreen dengan bezel yang tipis.

Berbeda dengan seri terdahulu, Reno5 F punya satu lubang kamera saja di sudut kiri atas layarnya. Ini membuat rasio layar terhadap bodi menjadi 90,8% dan pastinya memberikan pengalaman layar yang lebih luas kepada penggunanya.

Layar AMOLED Kaya Fitur

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Layar AMOLED Reno5 F memang belum mendukung refresh rate 90Hz, namun Oppo memberikan beberapa fitur pengganti yang sama baiknya.

Setidaknya ada empat fitur layar yang dihadirkan Oppo untuk Reno5 F. Sunlight Screen misalnya, yang mampu meningkatkan visibilitas layar sehingga pengguna dapat melihat layar mereka dengan jelas di siang hari bahkan di bawah terik matahari.

Kemudian, ada Moonlight Screen yang secara otomatis meredupkan layar dengan mengatur kecerahan terendah pada 2 nits untuk memberikan pengalaman menonton yang nyaman dengan tingkat kecerahan dan temperatur warna yang lebih rendah.

Lalu, ada AI Backlight yang secara otomatis menyesuaikan pengaturan lampu latar sepanjang hari dengan mempelajari bagaimana pengguna menyesuaikan kecerahan secara manual dalam kondisi pencahayaan yang berbeda.

Terakhir, ada In-Display Fingerprint 3.0 yang telah didukung oleh teknologi anti pemalsuan berbasis hardware untuk memberikan keamanan lebih baik bagi lockscreen ponsel.

{Baca juga: Oppo Reno5 F Tiba di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya}

Performa Bertenaga dengan MediTek Helio P95

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Oppo Reno5 F sudah ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio P95. Prosesor ini  yang dipadukan dengan RAM berjenis LPDDR4X 8 GB serta memori penyimpanan 128 GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 256 GB.

Dibandingkan generasi sebelumnya, Oppo Reno5 F mampu memulai aplikasi 30% lebih cepat. Selain itu, HP terbaru Oppo juga memiliki touch delay response lebih rendah 13,75% dan respon tombol yang lebih cepat mencapai 41,41%.

30W VOOC Flash Charge 4.0

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Oppo selalu membawa teknologi pengisian cepat VOOC Flash Charge untuk ponsel kelas menengahnya, termasuk Reno Series. Oppo Reno5 F sudah didukung dengan 30W VOOC Flash Charge 4.0 yang cepat.

Fitur pengisian cepat ini memungkinkan ponsel untuk bertahan hingga 3,2 jam panggilan telepon, 1 jam mengakses Instagram, dan 2,9 jam menonton YouTube dengan ngecas selama 5 menit saja.

Pengisian pun bakal lebih aman dengan fitur Battery Guard. Fitur ini melindungi baterai dari pengisian yang berlebihan di malam hari, sementara 30W VOOC Flash Charge 4.0 memastikan kecepatan pengisian yang stabil dan cepat di siang hari.

{Baca juga: Unboxing Ponselnya Para Avengers, Oppo Reno5 Marvel Edition}

Power Saving

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Oppo Reno5 F sudah ditopang oleh baterai berkapasistas 4.310 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini sudah dilengkapi dengan fitur pengoptimalan baterai, yaitu Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby.

Super Power Saving Mode sangat membantu pengguna saat baterai ponsel Oppo mereka lowbat. Mode ini menggunakan serangkaian strategi hemat daya termasuk mengatur frekuensi CPU dan kecerahan layar.

Mode ini juga menawarkan opsi manajemen daya untuk aplikasi tertentu untuk memastikan bahwa bahkan dengan 5% masa pakai baterai yang tersisa, komunikasi telepon dan SMS masih dapat tetap lancar atau menggunakan aplikasi navigasi.

Sementara Super Nighttime Standby, bakal mempelajari rutinitas waktu tidur pengguna. Berdasarkan ini, ColorOS dapat membuat profil tidur yang mengoptimalkan konsumsi baterai ponsel saat pengguna tidur.

Dengan Super Nighttime Standby, daya tahan baterai Oppo Reno5 F hanya berkurang sebesar 2%. Pengguna dapat beristirahat dengan tenang dan bangun tanpa khawatir kehabisan baterai keesokan harinya.

Multi Cooling System

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia

Oppo Reno5 F saat ini bukan cuma jago di sektor kamera saja, tapi juga gaming. Sebagai bukti, Oppo melengkapi HP terbaru mereka dengan Multi Cooling System.

Multi Cooling System adalah sistem pendingin yang menggunakan paduan aluminium konduktivitas termal tinggi. Sistem pendinginan ini terdiri dari empat lapis tabung grafit dan tiga lapis lembaran grafit yang ditempatkan secara tepat untuk mendinginkan prosesor dan berbagai chip dengan cepat sambil mempertahankan profil yang ramping.

Berkat sistem pendinginan ini, Oppo Reno5 F memiliki kapasitas pembuangan panas 21,9% lebih efisien. Disipasi panas saat menelusuri aplikasi video telah ditingkatkan sebesar 55,3 persen dan efek pembuangan panas aplikasi kamera telah meningkat sebesar 11,4 persen.

Di HP terbaru Oppo ini juga terdapat sensor suhu yang secara aktif memantau kondisi suhu perangkat. Saat ponsel mendeteksi panas berlebih, Oppo Reno5 F akan mengoptimalkan frekuensi CPU dan arus
pengisian daya.

Reno5 F juga melakukan penesuaian konsumsi daya saat menjalankan aplikasi yang sering digunakan dan mengoptimalkan ketika aplikasi digunakan dalam frekuensi tinggi agar suhu perangkat tetap dingin.

{Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro, Wajib Tahu Sebelum Beli}

Konfigurasi Kamera Lengkap

Bukan Oppo namanya kalau tidak berfokus ke bidang kamera. Terbukti, ada banyak ponsel keluaran perusahaan asal China ini yang memiliki kualitas kamera jempolan.

Salah satunya adalah Oppo Reno5 F. Smartphone ini mengusung kamera utama dengan sensor 48MP.

Kamera tersebut dipadukan dengan kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, dan kamera mono 2MP. Selain itu, Oppo melengkapi kamera depannya dengan resolusi 32MP.

Dynamic Bokeh dan Night Plus

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia
Fitur Dynamic Bokeh

Oppo Reno5 F memiliki fitur kamera yang lengkap. Sebut saja, Dynamic Bokeh, Night Plus, AI Color Portrait, AI Monochrome Video, Dual View Video, Night Flare Portrait, Filter, AI Beautification 2.0, EIS Steady Video, dan masih banyak lagi.

Dua fitur kamera unggulan di Oppo Reno5 F adalah Dynamic Bokeh dan Night Plus. Fitur kamera Dynamic Bokeh merupakan efek portrait baru pada Oppo Reno5 F.

Fitur ini menambahkan efek visual yang menarik, membuat subjek
tampak menonjol pada gambar. Subjek akan diidentifikasi oleh AI Quad Camera di bagian belakang ponsel.

Subjek foto akan ditingkatkan dengan algoritma low-light HDR dan algoritma penyesuaian warna potret profesional, sementara latar belakangnya dibuat dengan tipe motion-blurred. Fitur Dynamic Bokeh juga dapat bekerja dengan baik pada pemotretan siang dan malam hari.

Lalu untuk Night Plus, fitur ini memudahkan pengguna untuk mengambil foto malam yang indah dan profesional. Ada tiga filter Night Plus yang bisa digunakan, yaitu Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle.

Fitur Oppo Reno5 F Indonesia
Fitur Night Plus

Nah, itu dia fitur dan kelebihan dari Oppo Reno5 F yang tak boleh Anda lewatkan. HP terbaru Oppo ini bakal dijual secara flash sale di Lazada pada 27 Maret sampai 1 April 2021.

Konsumen akan mendapatkan tambahan berupa limited 3-in-1 Giftbox yang terdiri dari earphone nirkabel, smart bracelet, dan phone holder.

Sementara untuk penjualan perdananya akan berlangsung pada 2 April mendatang baik secara online maupun offline. Tertarik, sob? (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -