Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro, Wajib Tahu Sebelum Beli

Telset.id, Jakarta – Oppo Find X3 Pro telah dirilis secara resmi. Ada kemungkinan, ponsel ini akan masuk ke Indonesia juga tak lama lagi. Sehingga, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya nanti, ada baiknya Anda mengetahui kelebihan dan kekurangan dari Oppo Find X3 Pro terlebih dahulu.

Perlu Anda ketahui, suksesor dari Oppo Find X2 Pro ini telah mengantongi sertifikat TKDN dari Kementerian Perindustrian Indonesia.

HP terbaru Oppo dengan nomor model OPPO CPH2173 mendapatkan sertifikat dengan nomor 49/SJ-IND.8/TKDN/1/2021 dan persentase TKDN sebesar 33,42%.

Dengan lolosnya sertifikasi TKDN dari Oppo Find X3 Pro, tentu saja itu menandakan bahwa ponsel pintar tersebut akan segera hadir di Indonesia dalam waktu dekat.

{Baca juga: Oppo Find X3 Pro Dirilis, Bawa Layar OLED Canggih dan Snapdragon 888}

Kelebihan Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Nah, apabila Anda berniat untuk membelinya pada saat peluncuran resmi di Tanah Air, berikut ini tim Telset akan menjelaskan terkait kelebihan dan kekurangan dari Oppo Find X3 Pro. Yuk simak selengkapnya!

Kelebihan Oppo Find X3 Pro

Oppo Find X3 Pro adalah smartphone flagship terbaru yang tentu saja membawa sejumlah spesifikasi dan fitur yang gahar. Hal ini pun diamini oleh President of Global Marketing Oppo, Lie Liu.

“Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan Oppo Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup  dan membawa penggunanya ke dunia baru,” ujar Liu.

“Kami terinspirasi oleh kedalaman kosmos untuk menghadirkan Oppo Find X3 Pro yang dirancang untuk memenuhi gaya hidup  dan membawa penggunanya ke dunia baru,” ujar Liu.

1. Layar Berteknologi Tinggi

Kelebihan Oppo Find X3 Pro
Foto: Tom’s Guide

Smartphone ini mengusung layar dengan teknologi terkini. Layar tersebut bernama OLED Billion Colour dengan ukuran 6,7 inci.

Layar Oppo Find X3 Pro ini punya kelebihan seperti resolusi QHD+ (3216 x 1440 piksel) dan dukungan teknologi Full-path 10-bit Colour Management System yang menghadirkan tampilan visual yang memanjakan mata.

Tak cukup, layar ponsel ini juga sudah mendukung fitur adaptive refresh rate hingga 120Hz, seperti Samsung Galaxy S21 Ultra.

2. Desain Unibody

Kelebihan Oppo Find X3 Pro
Foto: Tom’s Guide

Oppo Find X3 Pro tampil dengan desain unibody dengan pilihan warna Gloss Black dan Gloss Blue yang mengkilap. Desain unibody ini membuat frame kamera dan bodi seolah menyatu dan meminimalkan jumlah tepian serta lekukan yang menjadi “sarang” debu dan kotoran.

Ditambah, suksesor Find X2 Pro tersebut juga memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Anda tak perlu khawatir membuatnya ke lingkungan manapun untuk menangkap momen terbaik dengan kamera yang berkualitas.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

3. Bodi Mengkilap dan Mewah

Kelebihan Oppo Find X3 Pro
Foto: CNET

Desain unibodi Oppo Find X3 Pro dipadukan dengan warna yang cenderung glossy alias mengkilap. Warna Gloss Black dan Gloss Blue ini sukses memberikan kesan mewah dan terlihat cukup mengesankan.

Ditambah, bodi kaca smartphone ini sudah dilapisi oleh lapisan keamanan dari Corning Gorilla Glass terbaru dengan kualitas yang bagus.

4. Spesifikasi Gahar

Kelebihan Oppo Find X3 Pro
Foto: CNET

Kelebihan lainnya dari Oppo Find X3 Pro adalah spesifikasinya yang gahar. HP terbaru Oppo ini dimotori oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 888. Prosesor itu memiliki chipset octa-core 64-bit yang menawarkan kecepatan CPU hingga 2,84GHz.

Kartu grafisnya mengandalkan GPU Adreno 660 memberikan peningkatan performa rendering hingga 35 presen. Smartphone ini memiliki sistem pendingin vapour chamber ultra-tipis yang mampu menjaga suhu perangkat agar tetap rendah dengan efisien.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM 12 GB, memori penyimpanan 256 GB/512 GB, serta baterai 4.500 mAh dengan SuperVOOC 2.0 65W dan AirVOOC 30W.

{Baca Juga: Dijual 15 Maret, Segini Harga Oppo Reno5 Marvel Avengers Edition}

5. Kamera Berkualitas Tinggi

Kelebihan Oppo Find X3 Pro
Foto: CNET

Kamera menjadi salah satu kelebihan utama dari Oppo Find X3 Pro. Kamera utamanya mengandalkan sensor Sony IMX766 50MP. Sensor yang sama juga digunakan untuk kamera ultrawide.

Terdapat kamera periskop 13MP dengan kemampuan 5x optical-zoom dan 60x digital-zoom, serta microlens 3MP.

Kamera ini juga memiliki fitur perekaman video Billion Color 4K 10-bit serta fitur log capture, yang memungkinkan pengguna untuk dapat menangkap gambar bergerak dengan stabil, kaya warna, dan kualitas terbaik.

Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Meski Oppo Find X3 Pro tampak sempurna dan punya berbagai kelebihan, tapi smartphone ini juga tak luput dari kekurangan. Ada beberapa kekurangan dari suksesor Oppo Find X2 Pro ini.

1. Desain Bodi Kurang Berkarakter

Kekurangan Oppo Find X3 Pro
Foto: YouTube.com/Mrwhosetheboss

Oppo Find X3 Pro sangat berbeda dengan Find X2 Pro. Smartphone anyar ini cenderung mirip dengan iPhone 12 Pro Max, namun dengan posisi frame kamera yang dibalik.

Jika disandingkan, desain frame kamera keduanya nyaris sama. Pembedanya hanya letak lensa kamera dan LED Flash yang seolah mirroring alias dibalik, dan kamera Find X3 Pro lebih menonjol daripada iPhone 12 Pro Max.

2. Tak Ada Vegan Leather

HP 5G Murah Oppo Find X2
Oppo Find X2 Pro

Ciri khas pada desain Find X2 Pro adalah varian warna Vegan Leather yang sangat unik. Lapisan kulit vegan itu sangat bertekstur, dan membuatnya nyaman untuk digunakan dan anti sidik jari.

Sementara Oppo Find X3 Pro justru punya bodi kaca glossy rentan jejak sidik jari yang membuatnya terlihat kotor. Satu-satunya solusi mungkin dengan menggunakan casing tambahan.

{Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru Maret 2021, Cocok Jadi Daily Driver}

3. Kamera Microlens Cenderung Gimmick

Kekurangan Oppo Find X3 Pro
Foto: Tom’s Guide

Kekurangan lain dari Oppo Find X3 Pro adalah kamera micolens 3MP yang sulit digunakan. Dilansir Telset dari Tom’s Guide, Jumat (12/3/2021), pengambilan foto harus stabil untuk mendapatkan fokus yang benar-benar bagus.

Kamera ini tak lebih menarik daripada lensa makro atau monokrom yang biasanya terdapat pada smartphone flagship atau kelas menengah yang sudah beredar. Fungsinya sama, yakni menangkap foto makro terbaik.

Namun terlepas dari itu, Find X3 Pro memiliki kinerja fotografi yang mengesankan. Konfigurasi kameranya memudahkan Anda sebagai pengguna menangkap momen terbaik kapanpun dan di manapun.

Nah, itu tadi ulasan seputar kelebihan dan kekurangan dari Oppo Find X3 Pro. Untuk lebih jelasnya, berikut kami lampirkan spesifikasi lengkap dari ponsel ini:

SPESIFIKASI OPPO FIND X3 PRO
Rilis Maret 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11
Chipset Snapdragon 888
CPU Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
GPU Adreno 660
RAM 12 GB
Memori 256 GB, 512 GB
Dimensi 163.4 x 74 x 8.26 mm
Layar 6,7 inch, OLED QHD+, 1 miliar warna, refresh rate 120Hz
Kamera Utama 50 MP + 50 MP (ultra-wide) + 13 MP (telephoto) + 3 MP (makro)
Kamera Depan 32 MP
Beterai 4500 mAh SuperVOOC 2.0 65W
Warna Blue and Black
Harga Rp 19,6 jutaan

(MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0