Oppo Reno5 F Tampil Eye-catching, Bodi Tetap Ringan dan Tipis

Telset.id, Jakarta – Oppo Reno5 F segera meluncur resmi ke Indonesia. Ponsel pintar ini bakal tampil dengan desain yang berbeda dan punya warna yang eye-catching.

HP terbaru Oppo ini juga punya bodi yang tipis dengan bobot yang ringan. Namun, ukurannya masih belum menyamai Reno4 F yang hingga kini masih menjadi salah satu ponsel paling ringan dari Oppo.

Oppo Reno5 F memiliki ketebalan mencapai 7,8 mm dan berat 172 gram. Berbanding dengan Oppo Reno4 F yang punya bodi dengan tebal 7,48 mm dan bobot hanya 164 gram.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Oppo Terbaru}

Oppo Reno5 F Tampil dengan Desain Lebih Fresh

Oppo Reno5 F Indonesia

Pun demikian, Oppo Reno5 F kini tampil lebih segar dan berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Smartphone ini mengusung layar berjenis AMOLED dengan ukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+.

Layarnya tampil lebih full-screen dengan aspek rasio 20:9. Walau belum mendukung refresh rate kencang seperti ponsel kelas menengah ke atas kebanyakan, namun Reno5 F sudah mengusung desain layar yang lebih beda dari seri terdahulu.

Smartphone tersebut kini mengadopsi desain single punch-hole sebagai tempat bagi kamera depannya. Berkat desain tersebut, kini rasio layar terhadap bodi mencapai 90,8%, lebih besar dari Reno4 F.

Desain yang berbeda bukan cuma di bagian depan saja, tapi juga bagian belakang. Oppo Reno5 F yang akan hadir di Indonesia memiliki dua pilihan warna, yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple.

“Fantastic Purple adalah warna yang spesial dari Oppo Reno5 F,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Oppo Reno5 F Indonesia

Warna ini terlihat glossy dengan efek gradasi yang indah. Perpaduan warna hijau, biru, hingga ungu, membuat bodinya terlihat eye-catching.

Tak seperti ponsel dengan bodi glastic kebanyakan yang rentan terlihat kotor akibat jejak sidik jari, Oppo Reno5 F justru tidak. Ponsel ini aman dari jejak sidik jari yang menempel.

{Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro, Wajib Tahu Sebelum Beli}

Hal yang berbeda lainnya adalah bentuk frame kamera. Smartphone ini mempunyai modul kamera berbentuk persegi panjang yang membulat di setiap ujungnya.

Di bagian bawahnya, terdapat sebuah tulisan dalam lingkaran “AI” yang mengindikasikan perangkat ini membawa sebuah kecerdasan buatan pada fitur kameranya. Salah satu fitur berbasis artificial intelligence yang dihadirkan adalah AI Backlight.

Perlu diketahui, AI Backlight merupakan fitur yang dapat mempelajari kebiasaan pengguna ketika menyesuaikan tingkat kecerahan saat mengambil gambar.

Sementara, pada sisi samping lingkaran terdapat tulisan “48MP Camera” yang berarti perangkat ini membawa kamera utama 48 megapixel.

Untuk konfigurasi kamera, Reno5 F hadir dengan kamera sudut lebar, kamera makro, dan kamera mono. LED flash perangkat ini dibuat memanjang dan terletak diluar bingkai kamera pada sebelah kanan.

Meluncur Akhir Maret

Oppo Reno5 F Indonesia

Kehadiran Oppo Reno5 F di Indonesia lebih cepat dari jadwal sebelumnya. Awalnya, smartphone ini direncanakan akan dirilis resmi pada April mendatang.

Namun, Aryo memastikan bahwa Oppo Reno5 F akan segera melenggang resmi di Indonesia pada 24 Maret mendatang.

“Reno5 F segera kami perkenalkan bulan ini, jika tidak ada aral melintang produk ini akan tersedia pada akhir bulan ini. Reno5 F memang hadir lebih cepat dari yang kami perkirakan,” katanya. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -