telset

5 Fitur Layar di Oppo Reno6: Kualitas Meningkat, Nyaman di Mata

Telset.id – Oppo Reno6 selain dilengkapi dengan prosesor kencang Snapdragon 720G, juga dibekali dengan spesifikasi dan fitur layar yang memberikan pengalaman visual maksimal.

Tak cuma mengusung panel AMOLED 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz saja, layar Oppo Reno6 pun didukung segudang fitur yang dapat memanjakan mata penggunanya.

HP terbaru Oppo ini tampil fullscreen dan bezel-less dengan rasio layar terhadap bodinya yang mencapai 91,7%. Kemampuan visual smartphone ini terasa lebih lengkap dengan adanya sokongan refresh rate sampai 90Hz dan touch sampling rate 180Hz.

Nah, tim Telset telah merangkum beberapa fitur layar dari Oppo Reno6 yang berguna banget untuk memanjakan mata. Tak cuma fitur untuk meningkatkan kualitas visual yang ditampilkan saja, tapi juga yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata penggunanya. Yuk simak, sob!

Ragam Fitur Layar Oppo Reno6

Oppo Reno6 yang beredar di Indonesia telah berjalan di sistem operasi ColorOS 11.1 berbasiskan Android 11. Di OS terbaru ini, ada banyak fitur-fitur yang berfungsi untuk menambah kenyamanan pengguna saat bekerja, menikmati multimedia, maupun main game Android terbaik.

Fitur Oppo Reno6 ini tidak hanya disematkan untuk mendukung sektor dapur pacunya saja, tapi juga di segmen layar. Ada banyak kemampuan menarik yang bisa Anda manfaatkan, seperti mode gelap, pengaturan refresh rate, mode warna, dan lain sebagainya.

Baca juga: Preview Omoji di ColorOS 12

Berikut ini ragam fitur layar di Oppo Reno6 yang bisa menambah pengalaman visual para penggunanya. Check this out!

1. Refresh Rate

Fitur Layar Oppo Reno6

Seperti yang sudah disebutkan di atas, layar Oppo Reno6 telah mendukung refresh rate 90Hz yang terbilang tinggi untuk sebuah ponsel kelas menengah. Makin tinggi kecepatan refresh, maka transisi di layar pun akan lebih halus dari biasanya.

Scrolling, berselancar di media sosial, sampai bermain game, akan terasa cepat dan gesit dibandingkan memakai ponsel dengan layar 60Hz. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan fitur layar satu ini?

Mudah sekali, sob. Tinggal masuk ke Display saja, tekan More dan pilih Screen refresh rate. Di sana ada dua pilihan yang bisa Anda gunakan, dari 60Hz dan 90Hz. Sudah pasti, pilih opsi refresh rate 90Hz untuk menyalakannya.

2. Dark Mode

Fitur Layar Oppo Reno6

Layar AMOLED identik dengan fitur Dark Mode atau Mode Gelap. Layar Oppo Reno6 pun sudah mendukung fitur tersebut.

Di ColorOS 11.1, ada banyak pengaturan dan opsi tampilan Dark Mode untuk Oppo Reno6. Tersedia tiga mode gelap pada ponsel ini, yakni Enhanced dengan kadar warna gelap yang dominan, Medium yang punya takaran warna gelap menengah, dan Gentle yang warna gelapnya agak terang.

Baca juga: Deretan Fitur Rahasia di Oppo Reno6

Ketiga opsi tersebut bisa dipilih sesuai keinginan dan kenyamanan mata Anda. Selain itu, Dark Mode di HP terbaru Oppo juga dapat mencakup wallpaper, ikon, dan beberapa aplikasi pihak ketiga yang mendukung.

Dark Mode juga lebih pintar, karena bisa aktif secara otomatis tergantung terbit dan terbenamnya matahari. Mode ini juga dapat dijadwalkan secara manual terserah keinginan Anda.

3. OSIE Visual Effect

Fitur Layar Oppo Reno6

Untuk memaksimalkan kualitas layar, Oppo menyertakan fitur OSIE Visual Effect pada Reno6. OSIE merupakan akronim dari Oppo Screen Image Engine yang berkaitan erat dengan kualitas dari sebuah konten yang ditampilkan di layar.

{Baca juga: Cara Aktifkan Fitur OSIE Visual Effect}

OSIE Visual Effect adalah teknologi optimasi visual berbasis perangkat lunak yang memungkinkan tampilan video atau foto di aplikasi yang mendukung, terlihat lebih sempurna.

OSIE Effect

Untuk mengaktifkan fitur ini, masuk ke Settings > Display & Brightness, dan aktifkan OSIE visual effect. Anda pun bisa melihat aplikasi yang mendukung di pengaturan ini.

4. Mode Warna

Fitur Layar Oppo Reno6

Fitur layar Oppo Reno6 lainnya adalah Color Mode atau Mode Warna. Tersedia dua pilihan mode warna yang dapat diaplikasikan pada layar Reno6, yakni Vivid dan Gentle.

Mode vivid memberikan warna yang terang, detail yang jelas, dan cocok bagi pengguna yang senang melihat tampilan yang jelas dan kontras. Sedangkan Gentle, terlihat lebih pucat warnanya namun lebih nyaman untuk mata.

Baca juga: 6 Fitur Gaming Canggih Oppo Reno6

Untuk mengakses fitur ini, masuk saja ke bagian DisplayMore, dan pilih Screen color mode. Mudah kan?

5. Eye Comfort

Fitur Layar Oppo Reno6

Terakhir, adalah Eye Comfort. Sesuai namanya, fitur Oppo Reno6 ini memberikan tone warna layar yang lebih redup tapi bikin mata tidak cepat lelah walau terus-menerus menatapnya selama berjam-jam.

Sama halnya seperti Dark Mode, fitur ini dapat aktif otomatis disesuaikan berdasarkan waktu yang telah ditetapkan oleh pengguna. Saat aktif, warna layar cenderung akan menguning dengan cahaya yang sedikit meredup.

Selain itu, ada dua opsi warna yang bisa digunakan, yakni Color dan Black and White. Kalau Anda senang baca buku digital di malam hari sebelum tidur, kami sarankan memakai mode Black and White.

Well, itu tadi rangkaian fitur layar yang tersedia di Oppo Reno6. Mana favorit Anda, sob? (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0