telset

Dukung Teknologi 5G, Harga Realme X50 Cuma Rp 4 Jutaan

Telset.id, Jakarta – Realme X50 5G telah diluncurkan di sebuah acara yang digelar di Beijing, China sebagai salah satu smartphone 5G paling terjangkau untuk saat ini, menemani Redmi K30 yang diluncurkan beberapa waktu lalu. Pasalnya, harga Realme X50 5G itu dilepas dengan harga di bawah rata-rata harga smartphone 5G sekarang.

Sekadar informasi, smartphone 5G yang beredar saat ini, seperti Samsung Galaxy Note 10+ 5G, Huawei Mate 20X, Huawei Mate 30 Pro 5G, Oppo Reno 5G, dan lainnya, dibanderol dengan harga di atas Rp 9-10 jutaan.

Sementara harga Realme X50 5G, cuma Rp 4,9 jutaan untuk model 8GB/128GB, Rp 5,4 jutaan untuk 6GB/256GB, dan Rp 6 jutaan untuk varian tertinggi 12GB/256GB.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Realme Terbaru}

“Teknologi 5G bukan hanya di perangkat mahal. Qualcomm telah menelurkan SoC untuk ponsel menengah yang sudah mendukung 5G seperti Realme X50,” ujar Realme, dalam keterangan resmi yang diterima Telset.id pada Selasa (07/01/2020).

Ya, Realme X50 5G tidak menggunakan prosesor Snapdragon 855 ataupun Snapdragon 865 yang memang mendukung 5G, melainkan ditopang oleh SoC Snapdragon 765G dengan modem 5G yang terintegrasi.

Dengan hadirnya prosesor kelas menengah tersebut, ke depannya diperkirakan smartphone 5G akan lebih banyak bermunculan di pasar. Pastinya juga, harga smartphone tersebut akan beragam, dan tidak terlalu mahal seperti sekarang.

{Baca juga: Bergaya ala “Galaxy S10+”, Realme X50 5G Melenggang Resmi}

“Teknologi 5G akan menjadi masa depan dunia telekomunikasi yang datang sebentar lagi,” pungkas pabrikan asal China itu.

“Bisa diduga ke depan, beragam smartphone 5G akan lebih banyak bermunculan di pasar tahun ini,” tambah mereka.

Untuk diketahui, Realme X50 5G mengusung layar berjenis IPS LCD berukuran 6,57 inci dan resolusi Full HD+. Bak smartphone masa kini, layar X50 5G punya lubang kamera di kiri atasnya, dan mendukung refresh rate hingga 120Hz seperti Asus ROG Phone 2.

Lubang kamera itu menjadi rumah bagi dua kamera depan. Masing-masing kameranya memiliki sensor 16MP sebagai lensa utama dan 8MP sebagai lensa ultrawide.

Selain ditenagai Snapdragon 765G, Realme X50 5G memiliki baterai berkapasitas 4,200 mAh yang didukung fast charging VOOC 4.0 bertenaga 30W.

Di sektor kamera, smartphone ini punya setup empat kamera belakang. Lensa utama 64MP aperture f/1.8, kemudian lensa telephoto 12MP dengan kemampuan 5x hybrid-zoom, lensa ultrawide 8MP, dan terakhir lensa makro 2MP.

Hadirnya X50 5G yang dibanderol dengan harga terjangkau, merupakan langkah awal atas fokus perusahaan tersebut membuat perangkat 5G bisa dinikmati oleh lebih banyak pengguna.

Maklum saja, teknologi internet generasi kelima ini memberikan kecepatan internet hingga 100 kali lebih cepat, dengan latency 25 kali lebih rendah dibandingkan 4G.

{Baca juga: Realme X50 5G Segera Diluncurkan di Indonesia?}

Pertanyaannya sekarang, apakah smartphone ini akan dihadirkan ke Indonesia? Well, kemungkinan besar X50 5G akan diboyong Realme ke Tanah Air.

Sebab, tanda-tanda hadirnya X50 5G di Indonesia mulai terendus. Salah satu tandanya adalah munculnya sebuah postingan soal Realme X50 5G di akun Instagram resmi Realme Indonesia.

Dalam unggahannya, Realme juga memberikan caption yang cukup menggoda. Pabrikan asal China ini menanyakan respon para followers-nya jika nantinya X50 5G akan diboyong ke Tanah Air. So, kita nantikan saja! (MF)

Video terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0