telset

Sony Ungkap Fitur dan Logo PlayStation 5

Telset.id, Jakarta – Setelah hanya bisa dibuat penasaran, kini akhirnya Sony resmi buka suara terkait konsol game PlayStation 5 (PS5). Ajang Consumer Electronic Show (CES) 2020 dimanfaatkan oleh Sony untuk mengungkap beberapa informasi, salah satunya adalah logo PlayStation 5.

Logo PlayStation 5 ini sangat mirip dengan pendauhulunya, yakni PS3 dan PS4. Sony masih mempertahankan font dan desain yang sama dengan generasi sebelumnya. Perbedaan hanya terdapat pada penomorannya.

{Baca Juga: Viral! Wujud PlayStation 5 dan DualShock5 Bocor di Twitter}

Sayangnya, pihak Sony mesih enggan mengungkap seperti apa wujud dari konsol game anyarnya tersebut. Meski demikian, Sony sedikit berbaik hati memberi bocoran beberapa fitur yang ditanamkan pada PS5.

Sebagaimana dirangkum Telset.id dari The Verge, Selasa (7/1/2020), Sony mengatakan bahwa PS5 akan mendukung grafis 8K dan ray tracing, memori penyimpanan SSD, serta kemampuan untuk menjalankan game PS4.

Sementara itu, pada bagian controller PS5 juga sudah dibekali dengan fitur haptic feedback dan adaptive triggers. Fitur haptic feedback akan mampu memberikan efek getaran pada pemain. Sedangkan adaptive triggers menghadirkan tingkat resistensi yang bervariasi pada controller, sesuai dengan game yang dimainkan.

{Baca Juga: PlayStation Generasi Berikutnya Lebih Irit Daya}

Diperkirakan bahwa Sony akan mengungkapkan lebih banyak detail dari PS5 pada event E3 Expo di Los Angeles pada bulan Juni mendatang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dengan kedatangan PS5 nantinya, pihak Sony PlayStation berharap pengguna PS4 bisa cepat beralih menggunakan konsol game anyar tersebut secepat mungkin.

“Ketika kami bergerak menuju generasi berikutnya pada tahun 2020, salah satu tugas kami, mungkin tugas utama kami, adalah untuk mentransisikan komunitas kami dari PlayStation 4 ke PlayStation 5 dan pada skala dan kecepatan yang belum pernah kami lakukan sebelumnya,” ujar Bos Sony PlayStation, Jim Ryan di ajang Consumer Electronic Show 2020.

{Baca juga: Sony Ingin Gamers Cepat-cepat Beli PlayStation 5}

Belum jelas bagaimana rencana Sony untuk membuat para pengguna PlayStation 4 langsung beralih ke PlayStation 5 saat konsol tersebut resmi diluncurkan.

Lebih lanjut Ryan menjelaskan, para developer dan publisher game telah memberikan feedback positif pada perkembangan yang ada di PS 5.

“Satu hal yang membuat saya optimis bahwa apa yang kami dengar dari para pengembang dan penerbit adalah kemudahan di mana mereka bisa menjalankan kode di PlayStation 5 jauh melampaui pengalaman apa pun yang mereka miliki di platform PlayStation lainnya,” tambahnya. (HR/HBS)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0