Desain iPhone 15 Pro Bocor, Ungkap Tombol Haptic dan Kamera Periskop

Telset.id, Jakarta – Desain iPhone 15 Pro terungkap dalam render terbaru dari 4RMD. Perangkat tersebut mempunyai desain berbeda jauh dibanding iPhone 14 Pro.

Desain iPhone 15 Pro juga berbeda dari iPhone 14 Pro Max. Terdapat perbedaan mencolok dalam hal bentuk. Demikian pula dengan penampakan iPhone 15 Pro Max.

Pertama, render memperlihatkan iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, yang disebut-sebut akan memakai nama iPhone 15 Ultra, membuang tombol mekanis lama.

BACA JUGA:

Apple membuangnya demi tombol haptic solid-state. Sebelumnya memang sudah ada desas-desus tentang tombol solid-state yang akan hadir di iPhone 15 kelas atas.

Kedua, seperti Telset kutip dari Apple Insider, Senin (19/12/2022), render memperlihatkan kamera telefoto periskop yang diperkirakan hadir di iPhone 15 kelas atas.

Render 4RMD memamerkan kamera lebar utama beresolusi 48MP yang mendukung perekaman video 8K, kamera ultralebar 16MP, serta lensa telefoto periskop.

Lensa telefoto periskop mempunyai zoom optik 6x dan zoom digital 60x. Jika rumor itu memang benar, iPhone 15 Pro dan 15 Ultra bakal mengusung label spesial.

Selain peningkatan besar tersebut, ada beberapa perubahan kecil di iPhone 15 Pro. Pertama adalah Dynamic Island yang akan mempunyai ukuran 20 persen lebih kecil.

Artinya, semakin sedikit layar yang didominasi oleh guntingan kamera. Akan tetapi, mungkin ada batasan perangkat keras yang mencegah peningkatan itu terjadi.

Pembaruan perangkat keras kecil lain adalah tepi melengkung iPhone 15 Pro. Apple memang punya potensi, menginginkan desain bulat untuk jajaran HP iPhone 15.

Namun, mungkin ada beberapa komplikasi, mulai pengisian nirkabel hingga masalah rantai pasokan, yang pada akhirnya dapat membatalkan peningkatan tersebut.

BACA JUGA:

4RMD tampaknya telah menemukan solusi untuk bagian pertama dengan tetap menyertakan panel kaca perisai keramik di bagian depan dan belakang perangkat.

Lalu, panel belakang sedikit menyusut untuk memungkinkan tepi melengkung di sasis titanium. Namun, desain iPhone 15 Pro tersebut bisa saja tidak akan sesuai. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0