Dikomplain Pengguna, Apple Tarik Pembaruan HomeKit di iOS 16.2

Telset.id, Jakarta – Apple telah berhenti meluncurkan pembaruan aplikasi HomeKit di iOS 16.2 setelah para pengguna melaporkan masalah dengan perangkat lunak tersebut.

HomeKit dirilis oleh Apple sebagai bagian dari sistem operasi di iOS 16.2 dan macOS Ventura 13.1 pada 13 Desember 2022 lalu.

Pembaruan yang telah ditarik oleh Apple merupakan peningkatan arsitektur yang mendasari HomeKit di perangkat iPhone.

Menurut informasi MacRumors, lewat halaman dukungan Apple di website resminya, raksasa teknologi asal Cupertino akan menghapus pembaruan aplikasi HomeKit dan opsi pemutakhiran akan tersedia kembali.

BACA JUGA:

“Untuk sementara ini kami menghapus opsi untuk memutakhirkan ke arsitektur HomeKit baru,” ungkap Apple.

Apple menambahkan, ppsi untuk memutakhirkan aplikasi akan segera tersedia kembali. Dan jika pemutakhiran telah dilakukan maka pengguna tidak akan terpengaruh oleh perubahan tersebut.

Apple mengatakan pembaruan akan membuat platform lebih andal dan efisien. Tetapi, beberapa dari pengguna yang menginstal perangkat lunak langsung mengalami masalah, dimana termasuk fitur Siri yang tidak berfungsi dengan benar dan perangkat smarthome yang tidak muncul di aplikasi HomeKit.

Apple sendiri telah mengonfirmasi terkait keputusannya menghapus opsi untuk menginstal pemutakhiran terbaru kepada The Verge.

BACA JUGA:

Juru bicara dari Apple menyampaikan bahwa perusahaan telah mengetahui masalah yang dialami pengguna dan akan segera memperbaikanya

“Kami mengetahui adanya masalah yang dapat memengaruhi kemampuan pengguna untuk berbagi Home di dalam aplikasi Home. Perbaikan akan segera tersedia,” jelas juru bicara Apple.

Jadi, jika para pengguna sudah melakukan pembaruan aplikasi HomeKit, pengguna harus menunggu Apple merilis perbaikan software, karena tidak ada opsi untuk kembali ke versi lama. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0