Apple Garap Monitor Baru yang Ditenagai Chip Apple Silicon

Telset.id, Jakarta – Apple dikabarkan sedang menggarap monitor eksternal baru yang akan menggunakan chip Apple Silicon buatan perusahaan sendiri.

Untuk diketahui, Apple memang telah membuat monitor sejak beberapa tahun belakangan. Sebagai contoh, Pro Display XDR, yang menjadi monitor kelas atas dari perusahaan dan menjadi monitor pertama setelah dihentikannya Apple Thunderbolt Display.

Awal tahun 2022, raksasa teknologi asal Cupertino telah meluncurkan monitor buatanya, yaitu Apple Studio Display.

BACA JUGA:

Kini ada laporan terbaru dari analis Bloomberg Mark Gurman, yang mengklaim bahwa Apple sedang mengerjakan beberapa monitor eksternal baru.

Adapun beberapa monitor eksternal baru yang dimaksud itu termasuk versi Pro Display XDR yang akan diberikan peningkatan. Sebagai informasi, Pro Display XDR diluncurkan secara bersamaan dengan perangkat Mac Pro pada tahun 2019 silam.

Selain itu, laporan yang sama juga memberitahu bahwa monitor yang akan datang dari Apple akan ditenagai oleh chip Apple Silicon, yang mana ini mirip dengan monitor Apple Studio Display yang menggunakan chip Apple A13 Bionic.

Walau begitu, sampai saat ini masih belum banyak informasi yang diketahui mengenai monitor baru Apple tersebut.

Apple sendiri diketahui belum memiliki jadwal terkait perilisan monitor terbaru. Meski  menurut laporan tersebut dikatakan bahwa Mac Pro yang baru lebih jauh dalam pengembangan ketimbang monitor Pro Display XDR yang diperbarui.

BACA JUGA:

Sebelumnya, ada laporan yang memberitahu bahwa Apple berencana meluncurkan monitor Mini-LED berukuran 27 inch baru yang dijadwalkan pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang, walaupun belum banyak bocoran mengenai monitor tersebut.

Diperkirakan monitor yang ditenagai oleh Apple Silicon ini bisa menjadi Studio Display baru dengan ProMotion, walaupun belum dikonfirmasi langsung.

Sejauh ini, semua monitor eksternal yang diluncurkan Apple merupakan monitor dalam kategori high-end dengan harga premium. Jadi, masih harus dilihat apakah monitor terbaru ini akan ditujukan ke kategori monitor dengan harga yang jauh lebih terjangkau atau sebaliknya. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0