Ini Dia Robotnya Para Jomblo, Cantik dan Bisa di Ajak Kencan!

buku best seller berjudul “Love and Sex with Robots” tersebut memprediksikan jika manusia akan menikah dengan robot sebelum tahun 2050.

Telset.id, Jakarta – Jepang memang bisa dibilang sebagai sebagai “negaranya” para robot canggih seperti Asimo misalnya yang sudah bisa melakukan berbagai hal seperti menari hingga berinteraksi dengan manusia. Sebenarnya tak hanya Jepang saja, berbagai negara pun berlomba-lomba untuk mengembangkan teknologi robot yang diharapkan mampu membantu manusia di kemudian hari.

Salah satunya adalah China yang berhasil membuat robot canggih yang memiliki berbagai kemampuan termasuk mampu berinteraksi dengan manusia. Tak seperti Asimo, Robot yang diberi nama Jia Jia ini memiliki rupa seorang wanita cantik yang pastinya bisa membuat para pria ingin segera mengencaninya.

[Baca Juga: Canggih! Peneliti Ciptakan Robot yang Bisa Bermimpi]

Robot Jia Jia dibuat oleh tim dari University of Science and Technology of China. Jia Jia memiliki kemampuan yang luar biasa seperti suaranya yang merdu dan enak didengar, mampu merespon dari ekspresi manusia yang berinteraksi dan juga lewat gerakan, serta memiliki kontur muka yang terlihat lebih manusiawi karena Jia Jia juga bisa berekspresi layaknya manusia.

Ketika dipamerkan beberapa waktu yang lalu, Chen Xiaoping selaku ketua tim yang mengembangkan Jia Jia mengucapkan “Hello” pada robot cantik tersebut, dan langsung dibalas “Yes my lord, what can i do for you?” oleh Jia Jia dengan suaranya yang merdu.

[Baca Juga: Kenalin, Robot Salto yang Pintar Loncat]

Bahkan ketika salah seorang wartawan mendekatinya untuk mengambil gambar, Jia Jia langsung mengatakan “Don’t come too close to me when you are taking a picture. It will make my face look fat” yang langsung membuat para awak media yang hadir tertawa karena tingkah lucunya.

Tim peneliti tersebut memang pantas mendapatkan apresiasi yang besar karena menurut Chen, mereka telah “mengorbankan” waktu selama tiga tahun untuk mengembangkan generasi robot yang interaktif seperti Jia Jia yang mampu berbicara, menunjukan ekspresi, menggerakkan bibir serta menggerakkan tubuh.

Meski diklaim mampu berinteraksi dengan baik ketika bertemu dengan manusia, ada satu kekurangan dari Jia Jia, yakni robot tersebut belum bisa menangis atau tertawa layaknya manusia. Namun menurut Chen, pihaknya akan segera menambahkan dua hal yang amat manusiawi tersebut pada robotnya.

[Baca Juga: Robot Ini Punya ‘Keseimbangan Tubuh’ yang Luar Biasa]

“Kami berharap untuk terus mengembangkan robot hingga mampu memiliki kemampuan belajar yang mendalam. Kami akan menambahkan pengenalan ekspresi wajah dan membuatnya mampu berinteraksi lebih dalam dengna orang-orang,” jelas Chen.

Tapi sayangnya tim peneliti tersebut belum mau mempertimbangkan untuk memproduksi secara massal robot canggih ini yang artinya Jia Jia tidak untuk dijual melainkan untuk sarana pengembangan saja. (FHP)

SOURCEXinhuanet
Previous articleRokok Elektrik Berbahaya! Ini Dia Buktinya [Video]
Next articleDua Smartwatch ‘Nexus’ Siap Dikenalkan Google Tahun Depan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here