Rokok Elektrik Berbahaya! Ini Dia Buktinya [Video]

Rokok Elektrik berbahaya

Telset.id, Jakarta – Anda yang suka merokok, tentu tahu kan apa itu Vaporizer atau rokok elektrik? Banyak yang menyatakan jika rokok elektrik ini sebagai alternatif yang bagus bagi orang yang ingin berhenti merokok seperti biasa. Rokok elektrik ini memang sedang digandrungi khususnya oleh masyarakat Indonesia.

Namun ternyata Vaporize atau rokok elektrik ini juga cukup berbahaya khususnya di bagian baterai yang memang sangat rentan. Hal ini diperlihatkan sebuah video yang diambil dari CCTV sebuah pusat perbelanjaan di Leeds, Inggris. Pada video tersebut terekam seorang pria yang berbelanja dengan temannya tiba-tiba dikejutkan dengan meledaknya baterai rokok elektrik di dalam kantongnya.

[Baca Juga: Bahaya! 1 Miliar Akun Pengguna Yahoo Dibajak]

Dilansir Tim Telset.id dari Mashable, ternyata baterai yang meledak berjenis lithium-ion yang merupakan baterai cadangan dari rokok elektrik miliknya. Nah baterai tersebut terlepas di dalam sakunya sehingga menurut laporan, ketika baterai tersebut mengalami kontak dengan barang logam, maka akan terjadi ledakan atau kebakaran.

[Baca Juga: 76 Pekerja Pabrik Samsung Meninggal Terpapar Bahan Kimia Berbahaya]

“Pada rekaman ini jelas menunjukan bahayanya menyimpan baterai bersamaan dengan benda logam seperti kunci, koin atau ponsel Anda yang memiliki casing logam atau metal,” jelas Jamie Lister, salah seorang penyidik di bidang kebakaran.

Memang ini bukanlah kejadian pertama kali meledaknya rokok elektrik di dalam saku seseorang yang disebabkan oleh baterai lithium-ion. Namun tentunya hal ini bisa dihindari jika penggunanya dapat menyimpan rokok elektrik atau baterainya di tempat yang benar tanpa adanya kontak dengan benda logam lainnya. (FHP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here