Dua Smartwatch ‘Nexus’ Siap Dikenalkan Google Tahun Depan

Telset.id, Jakarta – Memasuki penghujung tahun 2016, Google akhirnya mengakhiri rumor yang selama ini berlangsung, dengan memastikan akan meluncurkan dua smartwatch Android Wear baru awal tahun depan. Peluncuran dua perangkat ini sendiri bisa dibilang merupakan upaya Google untuk membuat konsumen kembali memberi perhatian pada smartwatch.

Menurut laporan Telecomtalk, Jumat (23/12/2016), kedua smartwatch ini nantinya tidak akan menggunakan nama Pixel. Melainkan Nexus, karena jam tangan ini akan menggunakan program yang sama seperti ponsel Nexus, yang membutuhkan kolaborasi dengan produsen. Produsen yang akan menjadi mitra Google juga akan bekerja sama dalam hal desain hardware dan integrasi perangkat lunak.

Menurut manajer produk Android Wear di Google, Jeff Chang, setelah peluncuran resmi perangkat yang akan menjalankan Android Wear 2.0 itu, banyak produsen akan mengambil bagian dalam program ini. Raksasa teknologi ini memiliki rencana untuk memulai debut smartwatch Nexus di CES 2017.

Dengan kehadiran Android Wear generasi kedua ini Google ingin membuktikan bahwa perusahaan masih berkomitmen untuk mempromosikan jam tangan pintar. Google juga berharap bisa merayu konsumen dan meningkatkan penjualan Android Wear.

Seperti diketahui, industri smartwatch kian meredup seiring dengan kurangnya rasa cinta konsumen terhadap perangkat. Itu menjadi alasan bagi LG dan Motorola untuk belum mau menambah perangkat baru di jajaran smartwatch-nya. Yah, meski kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah peluncuran Android Wear 2.0 nanti. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here