8 Cara Mendapatkan Uang dari TikTok, Trik Cepat dan Mudah!

Telset.id, Jakarta – Cara menghasilkan uang dari TikTok cukup bervariasi. Tak harus dari iklan, kamu bisa meraup cuan dari bermain aplikasi video pendek tersebut. Mau tahu caranya? Kami akan kasih tips cara mendapatkan uang dari TikTok.

Aplikasi TikTok sangat populer di dunia, bahkan pamornya sudah melebihi Facebook dan YouTube. Aplikasi ini disukai anak muda, meskipun orang dewasa juga banyak yang suka.

Ada banyak jenis video pendek yang bisa kamu lihat di TikTok, terutama untuk tujuan hiburan. Jutaan video diunggah ke aplikasi ini setiap harinya. Tak heran, TikTok diklaim sebagai aplikasi gratis terbaik di Android atau iOS.

Meski begitu, TikTok tidak lepas dari pandangan negatif, karena dianggap kontennya banyak yang “unfaedah”, isinya cuma anak-anak alay joget-joget. Harus diakui, stigma itu memang sudah lama melekat pada TikTok.

Tapi terlepas dari pandangan negatif itu, TikTok sebenarnya juga punya sisi positif. Selain sebagai tempat berkreasi, aplikasi berbagi video pendek ini juga bisa menghasilkan uang buat kamu lho.

BACA JUGA:

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Cara menghasilkan uang dari TikTok bisa dengan menjalankan misi, menggalang donasi, sampai jadi admin atau pengelola akun milik orang lain maupun perusahaan.

Bagi kamu yang berniat serius cari duit, silakan coba tips cara mendapatkan uang dari TikTok yang paling efektif. Dijamin kamu bakal panen cuan!

1. Donasi atau Payout Coins

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Kamu bisa mengumpulkan uang di TikTok dengan melakukan siaran langsung atau live streaming. Dengan cara itu, kamu bisa mendapatkan donasi atau Payout Coins dari penonton.

Ketika siaran berlangsung, penonton bisa memberikan gift sticker yang bisa ditukarkan yang manakala terkumpul dalam jumlah cukup. Yang perlu kamu tahu, penonton harus membeli gift sticker.

Penonton memberikannya sebagai apresiasi buat kamu karena telah membuat konten. Nah, untuk bisa live di TikTok, kamu harus punya  minimal 1.000 pengikut atau follower dan berusia minimal 16 tahun.

2. Postingan Bersponsor

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

Cara mendapatkan uang di TikTok berikutnya adalah postingan bersponsor atau promosi merek tertentu oleh pemilik akun TikTok. Untuk menarik calon sponsor, kamu harus punya banyak pengikut di TikTok. Rekam jejak jumlah penonton, penyuka, dan jangkauan videomu di TikTok juga sangat penting.

3. Menjalankan Misi

Kamu bisa memperoleh uang dengan cara mengikuti misi di TikTok. Kalau bisa menyelesaikan misi, kamu akan menerima hadiah berupa koin yang bisa dikonversi menjadi uang.

Asal tahu saja, 10 koin TikTok bernilai Rp1. Bayangkan kalau berhasil mendapatkan 1 juta koin, kamu bisa meraup cuan Rp 100 ribu. Lumayan, kan? Sebelum melakukannya, kamu wajib tahu misi apa saja di TikTok.

Saat ini, ada dua misi yang bisa kamu selesaikan untuk mendapatkan hadiah koin. Misi pertama adalah mengundang teman, misi kedua adalah menonton video. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Cara Dapat Uang di TikTok dengan Ikut Misi Mengundang Teman

cara mendapatkan uang dari tiktok dengan undang teman

  • Buka aplikasi TikTok
  • Buka Profile dengan klik menu Me di kanan bawah
  • Klik logo koin di sisi kiri atas profil
  • Bagikan tautan undangan ke teman-teman dengan klik Undang

mengundang teman

  • Arahkan teman untuk mengunduh TikTok menggunakan tautan tersebut
  • Teman memasukkan kode undangan darimu
  • Kalian berdua akan mendapatkan hadiah

Cara Menghasilkan Uang di TikTok dengan Ikut Misi Menonton Video

  • Buka aplikasi TikTok
  • Klik logo hadiah di halaman TikTok

cara mendapatkan uang dari tiktok denagn misi tonton video

  • Gulir ke bawah di bagian Cara lain untuk mendapatkan poin, klik tombol warna merah dan mulailah menonton video.
  • Kamu wajib menonton video selama 30 manit untuk memperoleh 7.000 koin

4. Influencer Marketing

Kalau kamu belum tahu, influencer marketing bertugas menjembatani influencer atau kreator konten dengan merek yang ingin bekerja sama. Dengan kata lain, influencer marketing mirip perantara atau agensi. Tugasnya mengelola hubungan kerja sama antara influencer TikTok dengan perusahaan.

Selama ini, video-video pendek di TikTok sangat berpotensi viral ketimbang media sosial lain sehingga membuka peluang kerja sama antara influencer dengan perusahaan. Nah, kamu bisa mengambil posisi sebagai influencer marketing.

5. Marketing TikTok

Cara mendapatkan uang dari TikTok bisa dilakukan dengan memasarkan produk. Produk siapa? Tentu saja produk TikTok. Kamu bisa membuat iklan di TikTok Ads. Algoritma TikTok memungkinkan iklan buatanmu dilihat oleh target audiens.

6. Jasa Admin TikTok

Cara menghasilkan Uang dari TikTok berikutnya adalah menjadi jasa admin. Kamu bisa menawarkan jasa sebagai pengelola akun TikTok. Biasanya, klien ingin supaya merek atau produk jualan bisa dikenal luas. Kamu bisa mengambil posisi sebagai “penjaga gawang tetap” akun TikTok merek atau produk tertentu dengan menerapkan berbagai strategi.

7. Jual Produk

Cara ini paling umum. Kamu bisa memanfaatkan TikTok untuk menjual produk. Jangkauannya bakal sangat luas. Namun, yang wajib diketahui, kamu harus benar-benar kreatif dalam menjual produk di TikTok.

Buatlah video pendek berdurasi maksimal 60 detik. Kreasikan konten agar orang-orang tertarik untuk melihat dan membeli produkmu.

Cara Menghasilkan Uang dari TikTok

8. Influencer TikTok

Kalau rutin membuat konten menarik dan punya pengikut banyak, kamu seharusnya cukup percaya diri untuk menjadi influencer TikTok. Tawari saja merek atau perusahaan yang ingin promosi produk. Kamu bisa mulai dengan harga paling “ramah”. Jangan langsung pasang harga mahal, ya.

BACA JUGA:

Nah, itulah tadi tips cara mendapatkan uang dari TikTok yang bisa kamu coba. Pilihlah yang menurutmu paling cocok. Kalau TikTok jadi ladang rezekimu, jangan lupa sedekah, ya! [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0