Bocoran Terbaru Ungkap Ukuran Baterai Galaxy S10

Telset.id, Jakarta – Sebuah bocoran terbaru terkait perangkat anyar Samsung, yakni Galaxy S10 kembali mengemuka hari ini. Menyusul bocoran-bocoran sebelumnya, yang tak hanya mengungkap rupa tetapi juga sejumlah fitur yang dibawa perangkat yang akan menandai 10 tahun perjalanan seri S di ranah smartphone dunia.

Kali ini, seperti dilaporkan Android central, Minggu (6/1/2019), bocoran tersebut diperoleh dari Ice Universe, yang menginsyaratkan kapasitas baterai yang dibawa Galaxy S10.

Jika kita mengacu pada foto di bawah, kapasitas baterai yang diklaim untuk perangkat anyar Samsung ini adalah 4000 mAh untuk Galaxy S10 +, 3500 mAh untuk Galaxy S10 dan 3100 untuk Galaxy S10 Lite.

Baterai pada S10 Lite hampir tidak lebih besar dari baterai S9, yakni 3.000 mAh S9, namun baterai 4.000 mAh pada S10 + adalah lonjakan signifikan dari kapasitas 3.500 mAh milik S9 +. Yah, meskipun itu mungkin bukan sebuah prestasi besar mengingat S10 + diproyeksikan memiliki layar 6,4 inci.

{Baca juga: Bocoran Foto Ini Ungkap Desain Samsung Galaxy S10}

Bagaimanapun, kita harus melihat hardware apa yang akan ditenagai baterai ini, atau apakah Samsung akan memiliki cara lain untuk mengoptimalkan kinerja perangkat. Perlu dicatat, S10 akan menjadi ponsel pertama Samsung yang akan diluncurkan dengan Samsung One UI yang baru.

Smartphone baru ini kemungkinan tidak akan diperkenalkan pada bulan Februari, tepatnya pada acara Mobile World Congress (MWC) 2019 yang akan digelar di Barcelona, Spanyol. Meski begitu, sudah ada spekulasi tentang fitur utama apa saja yang akan dibawa pada penerus S9 ini.

{Baca juga: Empat Model Samsung Galaxy S10 Terungkap, Ada Versi 5G}

Salah satu diantaranya, Samsung terbaru akan mengusung teknologi all screen display, yang artinya tidak akan ada bezel, tombol Home dan juga tidak memiliki notch atau poni di bagian atas. Selain itu, Samsung Galaxy S10 juga memiliki sensor sidik jari di bawah layar, yang akan menjadi fitur wajib di tahun depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0